Bosan di Rumah? Yuk Ikut Virtual Tour Blibli ke Semarang hingga Korea

Kompas.com - 05/06/2020, 22:02 WIB
Menara Jam Gadang, ikon kota Bukittinggi, Sumatera Barat. SHUTTERSTOCKMenara Jam Gadang, ikon kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

KOMPAS.com Virtual tour merupakan salah satu aktivitas yang tren di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tur ini digandrungi karena banyak orang tidak bisa liburan akibat pembatasan perjalanan di seluruh dunia.

Blibli, salah satu e-commerce di Indonesia, turut serta menyediakan  virtual tour  melalui kategori Tour & Travel sejak 1 Juni 2020.

Baca juga: Virtual Tour Mendaki Gunung Rinjani, Peserta Pakai Jaket Gunung

Aktivitas ini digelar dalam rangka dukungan Blibli pada transformasi digital di industri pariwisata dalam menghadapi era new normal.

"Melalui Virtual Tour, Blibli memungkinkan pelaku industri pariwisata, khususnya para travel agent dan tour guide, untuk menjalankan roda bisnis mereka meskipun di tengah pandemi," ujar Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category dalan keterangan pers, Jumat (5/6/2020).

"Selain itu, kami ingin mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual," lanjutnya.

Baca juga: Menunggu Lebaran, Yuk Virtual Tour ke Singapura

Melalui virtual tour, para tour guide akan berkeliling di sekitar tempat wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference.

Sambil berwisata virtual, para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Tujuannya untuk tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di era new normal ini.

"Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli tetap ingin agar para pelanggan dapat mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, memahami kebudayaan lokal, serta merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tambah Theresia.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X