[POPULER TRAVEL] Tren Staycation di Negara-negara Arab

Kompas.com - 07/06/2020, 07:30 WIB
Burj Khalifa ShutterstockBurj Khalifa

KOMPAS.com - Prediksi staycation yang bakal jadi tren di negara-negara Arab masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Sabtu kemarin.

Berita terpopuler lainnya adalah Qatar Airways mulai pulihkan penerbangan, penari tradisional di Thailand pakai penutup wajah di era new normal.

Kemudian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyiapkan SOP protokol kesehatan, serta tujuh tempat yang merekam napak tilas Soekarno.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 6 Juni 2020.

Staycation Diprediksi Jadi Tren di Negara-negara Arab

Ilustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai.PIXABAY Ilustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai.
Pariwisata lokal dan perjalanan domestik diprediksi memimpin pemulihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Gulf Cooperation Council (GCC) dari virus corona (Covid-19).

Berdasarkan temuan dari Arabian Travel Market (ATM), mengutip Hub.wtm.com, hal tersebut diprediksi akan terjadi karena pelonggaran pembatasan lockdown sudah terlihat.

Hasil temuan ATM yang bekerjasama dengan Colliers International menunjukkan, persentase pemesanan ke Abu Dhabi dalam radius 48 km meningkat.

Sebelumnya, persentase pemeasanan hanya 20 persen saja pada Januari 2020. Namun persentase mengalami peningkatan menjadi 43 persen pada Maret.

Sementara di Dubai, persentase pemesanan meningkat dari 19 persen menjadi 36 persen.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X