Wings dan Citilink Akan Terbang Lagi ke Aceh Utara pada Juli 2020

Kompas.com - 08/06/2020, 07:07 WIB
ILUSTRASI - Penumpang Citilink Dok. CitilinkILUSTRASI - Penumpang Citilink

ACEH UTARA, KOMPAS.comBandara Sultan Malikussaleh hingga kini belum melayani penerbangan komersil dari dan menuju ke Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara.

Namun, dua maskapai yang melayani rute tersebut, Citilink dan Wings Air, melaporkan akan terbang lagi bulan Juli 2020.

Baca juga: Banda Aceh Tata Kembali Tempat Wisata Sesuai Protokol New Normal

Kepala Tata Usaha, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan, menyebutkan, sebelumnya kedua maskapai menginformasikan kepada manajemen bandara untuk menunda penerbangan karena alasan dampak dari Covid-19.

“Jadi praktis kita hanya melayani pesawat carteran dan cargo saja sekarang ini,” kata Niswan, Sabtu (6/7/2020).

Wings Air semprot desinfektanWings Air semprot desinfektan Wings Air semprot desinfektan

Dia menyebutkan, seluruh penumpang pesawat carteran diperiksa suhu tubuh, wajib mencuci tangan, dan mencatatkan rute perjalanan setiba di bandara. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan.

"Protokol kesehatannya tetap sama, kita sudah siapkan tempat cuci tangan, tes suhu tubuh dan lain sebagainya. Jadi, sampai saat ini ya pesawat cargo dan carteran saja yang mendarat,” sebutnya.

Baca juga: Banda Aceh Batalkan Semua Agenda Wisata Sepanjang Tahun 2020

Meski begitu, Niswan mengaku manajemen bandara siap kapan saja maskapai akan terbang lagi melayani rute Aceh Utara-Medan.

"Kita tunggu kabar berikutnya dari maskapai, jika mereka menyatakan terbang lagi, kita selalu siap kapan saja melayani penerbangan,” pungkasnya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X