Tempat Wisata di Aceh Utara Mulai Buka, Suasana Mulai Ramai Lagi

Kompas.com - 08/06/2020, 11:06 WIB
Sejumlah pengunjung berswa foto dengan bunga celosia (Celosia Argantea) di lokasi wisata Taman Mutiara Bunga Gunung Salak, Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh, Minggu (26/1/2020). Obyek wisata baru alam pegunungan yang menawarkan keindahan beragam jenis bunga celosia dan bunga matahari (Heliantus annus L) tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat akhir pekan. ANTARA FOTO/Rahmad/nz.Sejumlah pengunjung berswa foto dengan bunga celosia (Celosia Argantea) di lokasi wisata Taman Mutiara Bunga Gunung Salak, Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh, Minggu (26/1/2020). Obyek wisata baru alam pegunungan yang menawarkan keindahan beragam jenis bunga celosia dan bunga matahari (Heliantus annus L) tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat akhir pekan.

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, mulai dibuka kembali. Seperti terlihat di kawasan obyek wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (7/6/2020).

Ratusan orang mengunjungi obyek wisata yang terdiri dari berbagai macam kafe dengan panorama alam pegunungan itu. Sebagian besar pengunjung terlihat mengenakan masker, tetapi sebagian pengunjung lainnya tanpa masker.

Baca juga: Obyek Wisata Pantai Batayan Aceh Utara Ditutup untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Mereka datang bersama teman dan pasangan, sebagian lainnya datang bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung Tajuddin Banba, menyebutkan dia datang bersama keluarganya hanya buat melepas penat dan bersantap makan siang.

“Jika sebelumnya sangat terbatas orang berkunjung. Sekarang ini sudah ramai sekali. Sudah seperti normal kembali,” kata Tajuddin.

Hanya saja hal yang membedakan adalah pengunjung mengenakan masker.

Wisatawan bersawa foto di Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (7/6/2020)KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan bersawa foto di Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (7/6/2020)

Hal yang sama terlihat di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Ratusan orang berwisata di obyek wisata pantai itu. Bahkan sebagian pengunjung datang dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

“Mumpung sudah mulai normal lagi, dua dua bulan lebih juga tidak ke pantai, maka saya datang ke pantai bersama keluarga,” sebut Muammar, wisatawan asal Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga: Wings dan Citilink Akan Terbang Lagi ke Aceh Utara pada Juli 2020

Pandemi corona atau Covid-19 membuat pemerintah daerah menutup obyek wisata untuk menghindari keramaian.

Walau secara resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara belum membuka obyek wisata, tetapi wisatawan mulai ramai berkunjung.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X