Wisata Pulau Dekat Jakarta, Bisa ke Mana Saja?

Kompas.com - 09/06/2020, 12:10 WIB
Pulau Pahawang, Lampung ShutterstockPulau Pahawang, Lampung


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk mengizinkan pembukaan kembali wisata pantai atau Kepulauan Seribu mulai 13 Juni 2020 hingga 2 Juli 2020.

Keputusan ini menjadi kabar baik tepat di hari Laut Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (8/6/2020).

Kendati saat ini belum dibuka, kamu bisa mulai mencari referensi wisata pulau dekat Jakarta. Pilihannya mulai dari wisata Kepulauan Seribu, hingga wisata pulau di Banten.

Pulau-pulau indah tersebut dapat memuaskan kerinduan masyarakat akan wisata bahari.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu Buka Kembali Mulai 13 Juni, Wisatawan Dibatasi

Berikut Kompas.com rangkum wisata pulau di dekat Jakarta yang bisa kamu jelajahi:

Bekas bilik kamar pasien yang berada di Pulau Cipir, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (10/10/2019).Nicholas Ryan Aditya Bekas bilik kamar pasien yang berada di Pulau Cipir, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Kepulauan Seribu

Tentu, paling dekat dari Jakarta adalah Kepulauan Seribu. Kamu bisa menjelajahi banyak pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Kamu juga bisa memilih jenis wisata di Kepulauan Seribu seperti wisata sejarah di tiga pulau yaitu Pulau Cipir, Onrust, dan Kelor.

Kemudian untuk wisata bahari atau air, kamu bisa memilih pulau-pulau wisata seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Kelapa dan masih banyak lagi.

Pulau-pulau tersebut menawarkan keindahan alam bawah laut yang dapat digunakan untuk snorkeling, dan diving.

Baca juga: Peler Bedebu sampai Selingkuh, 7 Kue Kepulauan Seribu dengan Nama Unik

Tugu kincir angin di Pulau Onrust, Kepulauan SeribuRifqi Aufal Sutisna Tugu kincir angin di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu

Jaraknya juga tak terlalu jauh dari Jakarta. Jika kamu dari Jakarta dan sekitarnya, bisa langsung menuju dermaga Pelabuhan Kali Adem, Pelabuhuan Muara Kamal, atau dari dermaga Marina Ancol.

Jaraknya pun dapat ditempuh sekitar dua hingga tiga jam saja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X