Kompas.com - 10/06/2020, 18:09 WIB
Penyandang disabilitas saat menaiki wahana di Dufan, Ancol, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Nicholas Ryan Aditya/KOMPAS.comPenyandang disabilitas saat menaiki wahana di Dufan, Ancol, Jakarta, Selasa (3/12/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka kunjungan masyarakat mulai Sabtu, 20 Juni 2020.

Hal ini menyusul masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang mengizinkan beberapa usaha dibuka kembali salah satunya usaha pariwisata.

Baca juga: Jadwal Buka Museum dan Tempat Wisata di Jakarta pada Masa PSBB Transisi

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan, dalam proses operasional pembukaan, Ancol akan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan anjuran pemerintah.

"Selain itu manajemen juga memberikan harga diskon khusus selama periode bulan Juni 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung," kata Teuku seperti dikutip dari rilis.

Unit rekreasi yang buka

Selama masa transisi, manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan rilis, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol.

Penginapan Putri Duyung Resort pun juga akan kembali dibuka. Sementara itu, untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Jadwal operasional

Ancol menerapkan jadwal operasional pembukaan unit rekreasinya, mulai 20 Juni 2020 sebagai berikut:

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.