Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Saat New Normal, Jangan Lupa ke Pantai Pangandaran

Kompas.com - 12/06/2020, 15:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabupaten Pangandaran salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan pesona wisata bahari.

Pantai-pantainya kerap digandrungi wisatawan yang ingin lepas dari kebisingan perkotaan. Salah satu pantai yang terkenal di sana adalah Pantai Pangandaran.

Pasirnya yang halus, serta lautnya yang bersih membuat pantai tersebut patut dijadikan sebagai tempat wisata semua kalangan, termasuk pasangan muda yang sedang menjalin kasih.

Baca juga: 7 Protokol New Normal Pariwisata Pangandaran

Eloknya Pantai Pangandaran pun dituturkan bersama kenangan manis yang tertera dalam lantunan lagu milik Doel Sumbang yang berjudul Pangandaran.

Ada yang dirindu, ada yang dicinta, ada yang dikasihi, ada yang disayang. Membagi rasa senang dan bahagia berdua. Pinggir laut Pangandaran,” seperti yang tertera dalam lirik lagu tersebut.

Pantai landai yang relatif aman

Berlibur ke Pantai Pangandaran rasanya akan kurang menyenangkan jika tidak berenang. Pantainya yang landai, serta jarak antara pasang dan surut yang relatif lama membuat kegitan berenang aman.

Sembari berenang dan menikmati keindahan pantai, jika kamu beruntung, mungkin kamu akan menemukan beberapa kerang unik di bibir pantai.

Apabila ingin melakukan sesuatu yang lebih menantang, Pantai Pangandaran menyediakan kegiatan wind surfing, scuba diving, hingga snorkeling.

Kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pasir Putih untuk melihat karang, serta berbagai jenis ikan di dalam laut.

Baca juga: Pariwisata Pangandaran Dibuka, Yuk Main ke 7 Tempat Wisatanya

Kendati Pantai Pangandaran merupakan tempat wisata, namun kamu masih bisa melihat beberapa nelayan yang menangkap ikan di sana.

Hasil tangkapan yang masih segar biasa mereka jual di sana. Kamu bisa membelinya untuk dibakar dan dinikmati di pinggir laut.

Ikan bakar yang disantap sambil duduk-duduk di pinggir pantai bisa kamu nikmati sembari melihat matahari terbenam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com