Wisata ala The King: Eternal Monarch, Indahnya Hutan Bambu Ahopsan

Kompas.com - 13/06/2020, 17:03 WIB
Ilustrasi Hutan Bambu - Pohon bambu di Ahopsan Forest yang terletak di Busan, Korea Selatan. SHUTTERSTOCKIlustrasi Hutan Bambu - Pohon bambu di Ahopsan Forest yang terletak di Busan, Korea Selatan.

KOMPAS.com – Drama korea (drakor) The King: Eternal Monarch menggunakan beragam lokasi pengambilan gambar yang menarik.

Salah satunya adalah Hutan Ahopsan. Mungkin kamu familiar dengan adegan Lee Min-ho yang menunggangi kuda di tengah hutan bambu.

Mengutip Busan.go.kr, hutan Ahopsan merupakan hutan bambu yang telah berusia sekitar 400 tahun. Ada banyak satwa liar di hutan ini.

Mulai dari elk (sejenis rusa) yang merupakan salah satu mamalia terbesar di Asia Timur, musang, kelinci, hingga kunang-kunang yang mungkin jarang ditemui di perkotaan.

Menurut Visit Busan, “Ahopsan” berasal dari kata dalam bahasa Korea yang berarti "memeluk sembilan lembah".

Keindahan hutan bambu ini bisa tetap terjaga karena tidak dibuka untuk umum selama ratusan tahun.

Bahkan, sepanjang masa penjajahan Jepang pun, Ahopsan Forest tetap dibiarkan tertutup dan berada di bawah kepemilikan pribadi.

The King: Eternal MonarchSBS The King: Eternal Monarch

Hutan Ahopsan merupakan rumah bagi banyak jenis pohon. Namun, bambu adalah pohon yang dominan di hutan tersebut.

Setelah membeli tiket, pengunjung bisa langsung menelusuri jalur melintasi Hutan Ahopsan. Sepanjang jalan, pengunjung akan menemukan berbagai macam pohon.

Mulai dari pohon bambu, pohon pinus merah, pohon ek, dan lain-lain. Sebanyak 116 pohon ditetapkan sebagai pohon yang dilindungi.

Area sembilan pegunungan memiliki dua hutan bambu. Pertama adalah Hutan Maengjongjuk yang sebelumnya digunakan sebagai tempat untuk ritual perdukunan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X