Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protokol Hotel-hotel IHG, Disinfektan dengan Standar Rumah Sakit

Kompas.com - 14/06/2020, 13:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Editor

KOMPAS.com - Salah satu rekomendasi wajib saat era new normal adalah peningkatan standar kebersihan, apalagi di tempat yang banyak dikunjungi orang--hotel.

Salah satu jaringan hotel yang turut serta menerapkan prinsip tersebut adalah IHG Hotels & Resorts. Mereka melakukan sejumlah langkah untuk meningkatkan standar kebersihan.

Pertama, IHG Hotels & Resorts menggunakan protokol dan langkah-langkah pelayanan baru terkait dengan sains.

Kedua, bermitra dengan pakar terkemuka industri Cleveland Clinic, Ecolab dan Diversey; serta meluncurkan IHG Clean Promise (Janji Kebersihan IHG) secara global.

Baca juga: InterContinental Bali Resort Bikin Masker Sendiri, Berikan ke Pegawai dan Warga

Adapun langkah-langkah kebersihan yang sudah ditingkatkan diklaim akan memberikan para tamu kepercayaan lebih dan memberikan tim hotel perlindungan yang dibutuhkan.

"Masa depan perjalanan mungkin terlihat berbeda, tetapi masa menginap yang aman dan nyaman merupakan hal mendasar untuk mewujudkan True Hospitality (Keramahtamahan Sejati)--dan itu tidak akan pernah berubah," ungkap Keith Barr, Chief Executive Officer, IHG, dalam keterangan pers.

Adapun langkah-langkah yang diambil IHG Hotels & Resort, kata Barr, bisa meyakinkan para tamu dan kolega jika fokus mereka adalah melindungi kesehatan dan kesejahteraan.

"Ini termasuk melihat bagaimana teknnologi dapat membuat perbedaan, menerapkan langkah-langkah kebersihan yang ditingkatkan, lebih terlihat dan lebih sering," kata Barr.

"Serta dengan pendekatan berbeda untuk makanan dan minuman, semua itu didukung oleh janji baru kami, yaitu IHG Clean Promise (Janji Kebersihan IHG)," lanjutnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com