Wisata Pulau Rote NTT, Kini Ada Cottage di Teluk Mulut Seribu

Kompas.com - 16/06/2020, 15:38 WIB
Perairan Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. ShutterstockPerairan Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menetapkan lokasi wisata Teluk Mulut Seribu di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao sebagai destinasi wisata internasional.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat ketika meresmikan empat cottage yang dibangun pemerintah NTT di Teluk Mulut 1000, Pulau Rote, Senin (15/6/2020) seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Turis Mulai Bisa Kunjungi NTT pada 15 Juni

Viktor seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Pertokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, kawasan Teluk Mulut 1000 memiliki panorama alam yang indah sebagai lokasi wisata bagi wisatawan yang berkelas dunia.

Menurut Viktor, potensi wisata di provinsi berbasis kepulauan ini melimpah dan sangat indah sehingga perlu dikembangkan secara serius karena sektor pariwisata memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi masyarakat NTT.

Pemerintah NTT membangun empat unit cottage di lokasi wisata teluk mulut 1000 di Kabupaten Rote Ndao untuk penginapan bagi para wisatawan.ANTARA/HO-Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT/ Very Guru. Pemerintah NTT membangun empat unit cottage di lokasi wisata teluk mulut 1000 di Kabupaten Rote Ndao untuk penginapan bagi para wisatawan.

Ia mengatakan, pembangunan empat unit cottage di kawasan wisata ini sebagai persiapan meningkatnya arus kunjungan wisatawan setelah kawasan wisata di pulau terselatan Indonesia itu ditetapkan menjadi destinasi wisata internasional.

Viktor mengatakan, pembangunan sektor pariwisata tidak saja dilakukan di Kabupaten Rote Ndao tetapi juga dilakukan di daerah yang memiliki potensi wisata unggulan seperti Kabupaten Kupang, Alor, Lembata, Manggarai dan Kota Kupang serta di Pulau Sumba dan Sabu Raijua.

Baca juga: Kopi, Sasando Rote, dan Kamera Ajaib Pemikat Wisatawan Vietnam

"Ada banyak potensi di NTT tidak hanya pariwisata tetapi juga pertanian ini menjadi kekuatan terbesar dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Viktor.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning, Wakapolda NTT, Brigjen (Pol) Joni Asadoma. (Benediktus Sridin Sulu Jahang/Budi Suyanto)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X