Penumpang AirAsia Wajib Perhatikan 3 Aturan Ini Sebelum Terbang

Kompas.com - 16/06/2020, 20:10 WIB
Awak kabin AirAsia terlihat membersihkan kabin dengan disinfektan Dok. AirAsia IndonesiaAwak kabin AirAsia terlihat membersihkan kabin dengan disinfektan


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia hingga kini belum melayani penerbangan. Kendati demikian, AirAsia sudah menyiapkan beberapa hal teknis terkait penerbangan.

Melansir situs resmi AirAsia, para calon penumpang diminta untuk memerhatikan beberapa hal mulai dari sebelum penerbangan, selama penerbangan, hingga setelah penerbangan.

Baca juga: AirAsia Terbang Lagi 19 Juni, Ini Syarat dan Rutenya

Sebelum melakukan perjalanan, para calon penumpang diminta memastikan apakah dirinya sudah memenuhi izin dan persyaratan untuk melakukan perjalanan dari otoritas di wilayah asal dan tujuan.

Pihak maskapai juga mengingatkan agar calon penumpang dapat tiba di bandara lebih awal yaitu setidaknya tiga jam sebelum naik pesawat.

Selain itu, memesan makanan juga tak lagi dapat dilakukan dalam pesawat. Calon penumpang diminta untuk memesan makanan terlebih dahulu 24 jam sebelum penerbangan, melalui online.

Baca juga: Cara Ubah Jadwal Tiket AirAsia, Tanpa Biaya Perubahan Hingga 31 Des 2020

Namun, camilan dalam kemasan seperti keripik, kacang, cokelat, dan minuman dalam kaleng atau botol masih tersedia dalam pesawat.

Berikut tiga hal yang perlu diketahui calon penumpang AirAsia di masa new normal.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X