Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland Hong Kong Dibuka Kembali 18 Juni 2020

Kompas.com - 17/06/2020, 12:20 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.comDisneyland Hong Kong akan dibuka kembali dengan kunjungan terbatas pada Kamis (18/6/2020).

Mengutip Variety, Minggu (14/6/2020), taman hiburan tersebut merupakan taman Disney kedua yang dibuka kembali.

Sebelumnya, Disneyland Hong Kong telah ditutup sejak pekan terakhir Januari 2020 akibat virus corona. Namun, hotel-hotel resor tetap dibuka dan beberapa restoran dibuka kembali pada Mei.

Baca juga: Disneyland Shanghai Mulai Buka Kembali dengan Aturan Khusus

Saat pembukaan, tempat wisata akan mengimplementasikan aturan jaga jarak di antrean, restoran, kendaraan, dan fasilitas lainnya.

Mereka juga akan meningkatkan frekuensi sanitasi dan disinfeksi pada area yang sering disentuh pengunjung.

Ilustrasi Disneyland Hong Kong.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Disneyland Hong Kong.
Pengunjung diwajibkan untuk melakukan pemesanan secara online sebelum berkunjung. Selai itu, pengunjung harus menggunakan masker selama berada di Disneyland Hong Kong.

“Saat kami menyambut kembali para tamu secara hati-hati, kami akan mengambil pelajaran dari pembukaan kembali Shanghai Disney Resort dan Disney Springs di Walt Disney World,” tutur manajemen tempat wisata dalam sebuah pernyataan yang dikreditkan pada Stephanie Young, MD, Hong Kong Disneyland, mengutip Variety.

“Kami juga akan mengimplementasikan dan meningkatkan langkah-langkah keamanan dan kesehatan baru mengikuti panduan dari pemerintah lokal, serta pejabat kesehatan kami,” lanjutnya.

Ilustrasi Disneyland Hong Kong.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Disneyland Hong Kong.

Informasi tersebut diumumkan pada Senin pagi waktu setempat dan beberapa hari setelah pemerintah Hong Kong mengumumkan bahwa Disneyland dan taman tematik Ocean Park akan segera dibuka kembali.

Taman hiburan Disney yang dibuka kembali

Sebelumnya, Disneyland Shanghai sudah dibuka kembali pada 11 Mei setelah ditutup sejak 25 Januari. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan, salah satunya aturan jaga jarak sekitar dua meter.

Ada juga Disney Springs di Florida, AS yang mulai dibuka kembali secara bertahap pada 20 Mei. Wisatawan pun harus berlakukan jaga jarak, serta menggunakan masker.

Ilustrasi Disneyland Hong Kong.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Disneyland Hong Kong.

Pada 9 Juli, Disneyland Anaheim di California akan dibuka kembali secara bertahap, dimulai dari Downtown Disney District.

Sementara Disneyland Park dan Disney California Adventure akan rencananya akan dibuka pada 17 Juli 2020 menunggu persetujuan pemerintah setempat.

Baca juga: 10 Camilan ala Disney Park Gampang Dibuat di Rumah, Pernah Bikin yang Mana?

Rencananya, Disney World juga akan membuka taman hiburannya secara bertahap. Magic Kingdom dan Disney’s Animal Kingdom Theme Park akan dibuka pada 11 Juli 2020.

Sementara Epcot dan Disney’s Hollywood Studios akan dibuka pada 15 Juli 2020. Di Orlando, Disney World dan SeaWorld sudah mendapatkan lampu hijau untuk dibuka kembali pada pertengahan Juli.

Untuk Tokyo Disneyland dan DisneySea di Chiba, hingga saat ini belum ada rencana kapan akan dibuka kembali. Sementara itu, Disneyland Paris kemungkinan baru akan dibuka kembali pada September 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com