Kompas.com - 22/06/2020, 12:20 WIB
Menyaksikan Menara Eiffel dari Champ de Mars SHUTTERSTOCK/MARINAD_37Menyaksikan Menara Eiffel dari Champ de Mars

KOMPAS.comMenara Eiffel tengah bersiap untuk menyambut kembali wisatawan usai aturan lockdown karena pandemi virus corona (Covid-19).

Mengutip Reuters, menara setinggi 324 meter di Paris siap dibuka kembali pada 25 Juni 2020.

Sebelumnya, Eiffel ditutup untuk sementara waktu selama tiga bulan. Hal ini merupakan periode penutupan terlama setelah Perang Dunia II.

Baca juga: Sejarah Masjid Tertua di Paris, Penghormatan untuk Pejuang Muslim

Dalam menyambut pembukaan, saat ini, serangkaian langkah terkait kesehatan akan diberlakukan di Menara Eiffel.

Salah satu aturan yang berlaku adalah wisatawan tidak diizinkan untuk naik lebih dari lantai tingkat kedua Menara Eiffel. Kemudian, hingga awal Juli, akses hanya melalui tangga.

Hal tersebut karena elevator, dengan ruangnya yang terlalu sempit, dapat menyebabkan risiko penularan penyakit. 

Baca juga: Perancis dan Jerman Jadi Destinasi Wisata Favorit Pemohon Visa Schengen

Di sana juga akan diberlakukan sistem satu jalur pada anak tangga. Seluruh wisatawan di atas usia 11 tahun akan diwajibkan untuk mengenakan penutup wajah.

“Untuk menarik masyarakat, hal yang paling penting adalah langkah keamanan yang diberlakukan," kata direktur perusahaan yang mengoperasikan Menara Eiffel, Patrick Branco Ruivo, melansir Reuters.

"Maka dari itu kami menggaungkan jaga jarak," lanjutnya.

Dia menuturkan, karena perjalanan internasional masih belum pulih dari pembatasan yang diberlakukan guna memperlambat pandemi, sebagian besar pengunjung pada tahap awal adalah wisatawan domestik.

“Bagi masyarakat Perancis, inilah saatnya untuk berkunjung ke Menara Eiffel,” ujar Ruivo.

Baca tentang


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X