Wisatawan Negara Ini Bisa Masuk Spanyol Tanpa Harus Karantina

Kompas.com - 22/06/2020, 13:43 WIB
Ilustrasi Spanyol - Castillo del Papa Luna. SHUTTERSTOCKIlustrasi Spanyol - Castillo del Papa Luna.

KOMPAS.com – Menteri Luar Negeri Spanyol menuturkan, warga negara Britania Raya diizinkan untuk berkunjung ke Spanyol tanpa harus isolasi mandiri.

Melansir BBC, Minggu (21/6/2020), wisatawan asal Britania Raya tidak perlu dikarantina saat kedatangan sejak Minggu.

Keputusan diambil guna menghargai 400.000 warga Britania Raya yang memiliki rumah kedua di Spanyol.

Baca juga: Longgarkan Lockdown, Pantai di Spanyol akan Dibuka Kembali

Di sisi lain, peraturan yang saat ini berlaku di Britania Raya menyatakan, siapa pun yang kembali atau memasuki Britania Raya harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pembatasan karantina negara tersebut akan ditinjau kembali pada 29 Juni 2020. Namun, Kementerian Luar Negeri Britania Raya memperingatkan akan seluruh perjalanan selain perjalanan internasional bersifat esensial.

Menteri Luar Negeri Spanyol, Arancha Gonzalez Laya, mengatakan, pelancong dari Britania Raya harus melalui prosedur “triple check” saat tiba di Spanyol. Mereka akan ditanya negara asal mereka dan melakukan registrasi.

Baca juga: Liburan ala Legend of The Blue Sea di Spanyol, Jalan-jalan Kelar Corona

Laya menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar mereka memiliki poin kontak untuk melakukan pelacakan. Mereka juga akan melalui pemeriksaan suhu tubuh.

“Kami ingin memastikan bahwa kami menyambut pengunjung, namun kami ingin melakukannya dengan aman. Baik bagi mereka maupun bagi warga Spanyol,” ujar Laya, mengutip BBC.

Sementara itu, diskusi dengan pemerintah terkait pengecualian bagi pelancong Spanyol terhadap aturan karantina di Britania Raya, tutur Laya, masih berlanjut.

“Kami berharap bahwa pemerintah Britania Raya akan peka terhadap 250.000 warga Spanyol yang juga tinggal di sana, dan sangat ingin memasuki Britania Raya tanpa karantina,” ungkap Laya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X