Siap-siap, Dubai Sambut Kembali Turis Asing pada Juli 2020

Kompas.com - 24/06/2020, 12:20 WIB
Ilustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai. PIXABAYIlustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai.

KOMPAS.com – Wisatawan asing dapat berkunjung kembali ke Dubai pada 7 Juli 2020, sedangkan pemegang visa tinggal dapat masuk kembali pada 22 Juni.

Mengutip Lonely Planet, Selasa (23/6/2020), kebijakan ini memberi secercah harapan bagi Uni Emirat Arab (UEA) yang bergantung pada pariwisata untuk cepat pulih dari virus corona (Covid-19).

Perlu dicatat, mereka yang akan memasuki Dubai harus memiliki asuransi kesehatan internasional yang mencakup Covid-19.

Baca juga: Al Bidya, Masjid Tertua di UEA yang Berdiri sejak Tahun 1440-an

Mereka juga harus menunjukkan dokumentasi kesehatan yang menyatakan baru-baru ini diuji dan menunjukkan hasil negatif virus tersebut.

Selanjutnya, mereka juga harus melalui beberapa tes di bandara saat kedatangan. Bagi warga dan penduduk setempat, mereka diizinkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri mulai 23 Juni.

“Pengumuman baru akan memungkinkan ribuan masyarakat yang terdampak oleh pembatasan penumpang pada lalu lintas udara sejak awal pandemi untuk memulai kembali rencana perjalanan mereka,” ujar kantor media pemerintah Dubai melalui sebuah pernyataan, melansir Lonely Planet.

Baca juga: Mengharukan, Imigrasi Dubai Beri Stiker Perpisahan di Paspor Turis Asing

Langkah pencegahan dari maskapai penerbangan Dubai

Guna memitigasi penyebaran virus, maskapai penerbangan Emirates telah mengimplementasikan protokol keamanan dan kesehatan baru sebelum perbatasan negara dibuka kembali.

Langkah mitigasi termasuk paket kebersihan bagi penumpang yang terdiri dari masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan tisu antibakteri.

Dubai International Airport, Uni Emirat Arab (UEA).thenational.ae Dubai International Airport, Uni Emirat Arab (UEA).
Pada awal April, maskapai tersebut menjadi maskapai pertama di dunia untuk mengadakan rapid test (uji cepat) pra-penerbangan bagi penumpang, serta mengimplementasi langkah disinfeksi yang ditingkatkan antar penerbangan.

Baca juga: Naik Pesawat ke Jakarta Masih Perlu SIKM

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X