Bus "Into the Wild" Dipindahkan dari Hutan di Alaska

Kompas.com - 25/06/2020, 17:01 WIB
Bus yang menjadi populer karena buku dan film Into the Wild. Lokasi bus ini berada di hutan belantara di Alaska sebelum akhirnya dipindahkan ke tempat yang aman. SHUTTERSTOCKBus yang menjadi populer karena buku dan film Into the Wild. Lokasi bus ini berada di hutan belantara di Alaska sebelum akhirnya dipindahkan ke tempat yang aman.

KOMPAS.com – Bus kota Fairbanks tahun 1940-an menjadi populer lewat sebuah buku tahun 1996 dan film pada 2007 berjudul Into the Wild.

Namun, mengutip Lonely Planet, Selasa (23/6/2020), bus tersebut telah disingkirkan dari hutan belantara Alaska.

Sebelumnya, bus itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para petualang alam. Namun, berkunjung ke tempat ini kerap berujung pada konsekuensi yang tragis.

Alhasil, Alaska Army National Guard memutuskan untuk menyingkirkan bus tersebut dari tempat asalnya di Stampede Trail. Tepatnya 25 mil dari barat wilayah Healy.

Awalnya, bus tersebut digunakan perusahaan Yutan Construction Co sebagai rumah bagi para karyawan selama pembangunan jalur antara Lignite dan Stampede. Bus kemudian ditinggalkan saat pembangunan selesai pada 1961.

Telah memakan korban

Pada 1992, seorang petualang bernama Christopher McCandless (24) berlindung di bus ini. Kendati demikian, dia tewas kelaparan setelah 114 hari.

Kisah hidupnya merupakan subyek buku “Into the Wild” karya Jon Krakauer. Buku ini diadaptasi ke layar lebar pada 2007 oleh Sean Penn selaku sutradara "Into the Wild".

Bus yang menjadi populer karena buku dan film Into the Wild. Lokasi bus ini berada di hutan belantara di Alaska sebelum akhirnya dipindahkan ke tempat yang aman.Alaska Department of Natural Resources Bus yang menjadi populer karena buku dan film Into the Wild. Lokasi bus ini berada di hutan belantara di Alaska sebelum akhirnya dipindahkan ke tempat yang aman.
Kisah tersebut menginspirasi banyak orang untuk melakukan perjalanan serupa. Beberapa pelancong berusaha mencapai bus tersebut dengan menelusuri kembali jejak McCandless. Namun, sejumlah petualang tewas atau terluka dalam proses tersebut.

Ada juga yang memerlukan layanan pencarian dan penyelamatan saat mendaki dalam cuaca yang parah. Ada pula yang perlu diselamatkan saat menyeberangi sungai Teklanika atau Savage yang deras.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X