Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berasa Anak Sultan, Main Sepuasnya di Dufan yang Sepi

Kompas.com - 28/06/2020, 15:09 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia Fantasi (Dufan) sudah buka kembali pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi sejak Sabtu (20/6/2020).

Hampir semua wahana di Dufan sudah buka. Saat Kompas.com berkunjung pada Sabtu (27/6/2020) suasana Dufan masih sepi.

Dufan, yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, ini tampak tak seramai liburan akhir pekan sebelum masa pandemi.

Baca juga: Ancol Buka 20 Juni, Ini Jam Operasional Dufan dan Taman Lainnya

Dufan juga mengikuti ketentuan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang mengizinkan pembukaan tempat wisata dengan kapasitas kunjungan 50 persen dari biasanya.

Wahana Hysteria di Dunia Fantasi, Sabtu (27/6/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Wahana Hysteria di Dunia Fantasi, Sabtu (27/6/2020).

Saat masuk dan menjajal beberapa wahana, saya tidak merasakan antrian panjang dan bahkan bisa menjajal wahana berulang kali.

Saya berhasil menjajal wahana Hysteria dua kali. Sebelum-sebelumnya, ini merupakan salah satu wahana favorit yang perlu mengantri lama untuk bisa naik. 

Pada percobaan pertama naik Hysteria, saya ditemani dua orang pengunjung lainnya. Hal ini berarti, hanya ada tiga pengunjung termasuk saya.

Tak puas sekali, saya pun menjajal dua kali. Dengan ditemani pengunjung berbeda, saya menjajal wahana ini sekali lagi.

Wahana Turangga-rangga di Dunia Fantasi, Sabtu (27/6/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Wahana Turangga-rangga di Dunia Fantasi, Sabtu (27/6/2020).

Naik Turangga-rangga seorang diri

Tak hanya wahana Hysteria, saya pun menjajal satu wahana lainnya hingga lebih dari satu kali, dan bahkan seorang diri.

Layaknya "anak Sultan" yang sedang menyewa seluruh taman wisata secara privat, saya berhasil naik wahana Turangga-rangga seorang diri.

Baca juga: Ancol Buka Hari Ini, Dufan Bisa Dikunjungi dan Larangan Berenang di Pantai

Sebelum saya, setidaknya hanya ada 4-5 pengunjung dewasa yang naik Turangga-rangga. Kondisi ini tak seperti biasanya pada saat sebelum pandemi yang biasanya dipenuhi antrean didominasi anak-anak.

Bisa jadi ini kesempatan orang dewasa untuk mengingat kembali masa kecilnya naik wahana "kuda-kudaan" ini.

Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.

Naik Baling-baling berempat

Usai naik Turangga-rangga, saya ingin memacu adrenalin ketinggian lagi. Alhasil, saya pilih wahana Baling-baling yang berada di area Dunia Kartun.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com