Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Hill, Makan Sambil Menikmati Panorama Gunung Salak Aceh

Kompas.com - 28/06/2020, 19:00 WIB
Masriadi ,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Bangunan didesain seperti rumah makan itu tepat di atas bukit, di jalan lintas Aceh Utara-Bener Meriah, masyarakat lokal menyebutkan Puncak Hill, Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara.

Tempat wisata ini sudah kembali buka. Ada spanduk di area masuk Puncak Hill yang mengingatkan pengunjung pencegahan covid-19 serta disediakan tempat cuci tangan.

Siang itu, Sabtu (27/6/2020), puluhan kendaraan roda empat dan dua memenuhi halaman parkir. Mereka datang dari berbagai daerah di Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

Menuju lokasi ini bisa menggunakan lajur lintas Medan-Banda Aceh, setiba di Simpang PT Kertas Kraf Aceh, ikutilah jalan itu. Jalanan lurus dan mulus mengantarkan kamu tiba ke lokasi.

Baca juga: Sambut New Normal, Aceh Utara Benahi Obyek Wisata

Namun, harus ekstra hati-hati, jalanan mulus ini mendaki dan menurun. Karena mulus, pengendara kerap tancap gas. Sehingga, tabrakan sering kali terjadi.

Ketika melihat bangunan di sisi kanan, maka itulah Puncak Hill. Konsep resto yang menyajikan panorama alam sebagai bonus.

Bagian bawah tersedia kursi memanjang. Dari sisi ini hanya bisa menatap rimbun pepohonan di area perbukitan itu. Udara sejuk membalut tubuh sepanjang berada di kawasan ini.

Bagian atas, tepat di perbukitan, udara semakin sejuk. Di sinilah puncak yang paling diminati wisatawan. Tersedia pondok kecil bagi mereka yang duduk bersama keluarga atau pasangan.

Ada pula bagian memanjang buat mereka yang datang dalam jumlah besar. Di ujung lokasi ini, tersedia tempat swa foto dengan latar pegunungan dan langit.

Suasana di Puncak Hill, Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Puncak Hill, Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara

Meja dan kursi di sediakan agar suasana terkesan sangat alami. Di sinilah tempat paling disukai pengunjung untuk berfoto sepuasnya.

“Paling ramai memang akhir pekan. Jika hari biasa, hanya puluhan orang lah yang datang. Jika akhir pekan, tangan ini rasanya udah enggak sanggup menyambut pembeli,” kata Amir, salah seorang pekerja di Puncak Hill.

Aneka minuman dan penganan tersedia di sana. Mulai dari nasi goreng dengan ragam variannya, hingga aneka jus dengan beragam rasanya. Soal harga, jangan khawatir, sangat terjangkau di kantong.

Baca juga: Tempat Wisata di Aceh Utara Mulai Buka, Suasana Mulai Ramai Lagi

Tersedia pula mushalla dan toilet yang bersih. Sangat nyaman untuk tempat menikmati penganan sembari menatap gunung, pohon dan langit nan membiru.

Salah seorang pengunjung, Tajuddin, menyebutkan Puncak Hill paling indah jika dikunjungi pagi hari.

“Kabut masih terlihat jelas. Seakan-akan kita dengan langit begitu dekat. Jika cuaca bagus, menghabiskan senja di lokasi itu juga indah,” terangnya.

Nah, ingin menikmati pemandangan sambil makan dan berswafoto sepuasnya, silakan ke Puncak Hill.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com