Disneyland Resort California Tunda Pembukaan

Kompas.com - 29/06/2020, 13:38 WIB
Sleeping Beauty Castle di Disneyland https://disneyland.disney.go.com/Sleeping Beauty Castle di Disneyland

KOMPAS.com – Pembukaan kembali Disneyland Resort di California Selatan diundur. Semula, tempat wisata itu berencana buka kembali pada 17 Juli 2020.

Pada, Rabu (24/6/2020) lalu, Disney mengumumkan, mereka harus menunda pembukaan kembali beberapa tempat wisata, serta hotel-hotel di tempat yang telah direncanakan sebelumnya.

Adapun tempat wisata yang dimaksud, mengutip USA Today, Kamis (25/6/2020), adalah Disneyland dan California Adventure.

Baca juga: Disneyland Hong Kong Dibuka Kembali 18 Juni 2020

Penundaan pembukaan ini lantaran California masih belum mengumumkan kapan mereka akan mengeluarkan protokol pembukaan kembali hingga setelah 4 juli.

“Mengingat waktu yang dibutuhkan bagi kami untuk membawa kembali ribuan anggota penghibur kami untuk bekerja, serta memulai kembali bisnis, kami tidak memiliki pilihan selain menunda pembukaan kembali taman tematik kami dan hotel resor sampai kami menerima persetujuan dari pejabat pemerintah,” kata Disney Parks melalui sebuah pernyataan di Twitter, melansir USA Today.

Kendati demikian, mereka tidak menetapkan tanggal baru untuk pembukaan kembali. Mereka akan melakukannya usai memiliki pemahaman yang lebih jelas akan kapan panduan akan dikeluarkan.

Baca juga: Disneyland Shanghai Mulai Buka Kembali dengan Aturan Khusus

Serikat pekerja meminta Disney mengundur tanggal pembukaan kembali

Pekan lalu, sebuah petisi diluncurkan untuk menangguhkan pembukaan kembali. Coalition of Resort Labor Unions, serikat pekerja yang mewakili puluhan serikat Disneyland Resort, mengirim sebuah surat kepada Gubernur California, Gavin Newsom.

Surat tersebut menuturkan, pembukaan kembali Disneyland, yang ditutup pada pertengahan Maret akibat pandemi virus corona (Covid-19)-terlalu cepat.

Baca juga: Unik, Ada Stormtrooper Patroli di Disney Springs

Serikat pekerja tersebut bersama dengan Unite Here, serikat yang mewakili pekerja hotel dan akomodasi lain, mengadakan acara “Disney Caravan for Safety” yang rencananya diadakan pada Sabtu (27/6/2020) di Anaheim.

“Disney menginginkan perizinan dari pemerintah untuk membuka kembali Disneyland Resort pada Juli,” kata mereka.

“Sayangnya, terlepas dari pembicaraan intensif dengan perusahaan, kami belum yakin bahwa membuka kembali taman pada jadwal Disney yang terlalu cepat merupakan hal yang aman,” lanjutnya.

Kelompok tersebut menuturkan, Disney sudah mengatasi beberapa langkah keamanannya termasuk pemeriksaan suhu tubuh bagi pekerjanya.

Halaman:


Sumber USA Today
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X