Pesona Goa Jomblang, Goa yang Dikunjungi Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether

Kompas.com - 01/07/2020, 12:30 WIB
Goa Jomblang di Kabupaten Gunungkidul, DIY.(BARRY KUSUMA) Goa Jomblang di Kabupaten Gunungkidul, DIY.(BARRY KUSUMA)

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor sekaligus penyanyi Korea Selatan Lee Seung Gi bersama aktor Taiwan Jasper Liu mengunjungi Yogyakarta sebagai salah satu destinasi dalam variety show terbaru Netflix-- Twogether.

Dalam acara ini, Lee Seung Gi dan Jasper Liu mengunjungi beberapa negara di Asia dalam misi menemukan fans mereka.

Yogyakarta jadi destinasi pertama dalam petualangan Seung Gi dan Jasper Liu. Salah satu tempat wisata yang mereka kunjungi adalah Goa Jomblang.

Goa ini terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Baca juga: Mengunjungi Hutan Purba di Dasar Goa Jomblang

Goa vertikal dengan kedalaman 60 meter ini bisa ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta sejauh kurang lebih 50 km. Untuk ke sana, pengunjung harus melewati jalan bebatuan kurang lebih 500 meter.

Sesampainya di sana, pengunjung bisa beristirahat sejenak di sebuah rumah kecil. Seung Gi dan Jasper harus membayar tiket sebesar Rp 500.000 per orang untuk bisa memasuki kawasan goa ini.

Setelah membayar tiket, pengunjung akan mendapatkan penjelasan dari pemandu untuk kemudian dipersilakan memilih sepatu bot dan helm.

Untuk bisa memasuki kawasan goa vertikal, pengunjung diberikan peralatan single rope technique (SRT). Sejumlah penarik telah dipersiapkan pengelola untuk menahan wisatawan kala mereka menuruni goa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X