Pariwisata Bali Akan Dibuka untuk Wisatawan Nusantara pada 31 Juli

Kompas.com - 02/07/2020, 11:40 WIB
Pura Urun Danu Bratan, Bedugul, Bali Dok. Humas Kementerian Pariwisata RIPura Urun Danu Bratan, Bedugul, Bali

KOMPAS.com - Bagi kamu yang rindu berlibur ke Bali, ada kabar baik. Rencananya, pariwisata di Pulau Dewata akan dibuka bagi wisatatawan nusantara pada 31 Juli 2020.

Rencana pembukaan ini dungkapkan langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster saat menggelar tatap muka secara virtual dengan camat, lurah dan perbekel se-Bali, Rabu (1/7/2020).

Dilansir dari Tribun- bali.com, pembukaan Bali untuk wisatawan nusantara itu juga dengan catatan, yakni tempat wisata akan dibuka secara selektif, sehingga tidak ada sumber penularan baru.

Adapun recana itu dapat dilakukan jika skema pembukaan untuk warga lokal Bali pada 9 Juli 2020 berjalan efektif. Pembukaan tersebut untuk sektor di luar pariwisata dan pendidikan.

Baca juga: Terbang ke Bali Naik Garuda Indonesia? Simak Syarat dan Dokumennya

Mulai era new normal

Dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, skema tatanan hidup Bali new normal akan diawali dengan Upacara Pamahayu Jagat di Pura Agung Besakih pada 5 Juli 2020.

"Upacara ini akan diikuti doa lintas agama di tempat ibadah masing-masing secara serentak pada pukul 10.00 Wita," kata Gubernur Koster saat menggelar tatap muka secara virtual dengan para camat, lurah dan perbekel se-Bali, Rabu (1/7/2020).

Tujuan dari ritual dan doa serentak ini adalah menghaturkan puji syukur kepada Tuhan atas anugrah yang diberikan sehingga penanganan Covid-19 di Bali bisa dilaksanakan dengan baik

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan memohon doa restu dimulainya tatanan kehidupan Bali era baru. Selain di Besakih, ritual juga akan dilaksanakan di pura kahyangan desa se-Bali.

Baca juga: Catat, Masuk ke Bali Masih Harus Tunjukkan Hasil Tes PCR

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X