Museum Perumusan Naskah Proklamasi Sudah Buka, Ini Cara Berkunjung

Kompas.com - 04/07/2020, 08:00 WIB
Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi. KemdikbudGedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi.


JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat, telah buka kembali dan melayani kunjungan umum, sejak 16 Juni 2020.

Hal tersebut disampaikan dalam akun Instagram resmi Museum Perumusan Naskah Proklamasi @munasprok.

Museum yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini dibuka secara bertahap dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Istana Karang Baru di Aceh Tamiang Bakal Dirombak Jadi Museum

Pelayanan kunjungan museum diberlakukan setiap Selasa-Jumat mulai pukul 09.00-15.00 WIB, dengan waktu tutup istirahat pukul 11.30-12.30 WIB.

Adapun waktu pelayanan kunjungan juga dibagi menjadi dua kloter yaitu kloter satu pukul 09.00-11.30 WIB dan kloter dua pukul 12.30-15.00 WIB.

Pihak museum juga telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alat ukur suhu badan atau termometer, tempat mencuci tangan dan hand sanitizer di setiap akses masuk.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, serta mengukur suhu badan kepada petugas.

Peserta acara Night At The Museum berada di dalam Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 02.30 WIB. Peserta acara tersebut mengikuti program Night At The Museum: Menginap di Rumah Laksamana Tadashi Maeda yang diselenggarakan oleh Komunitas Historia Indonesia.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Peserta acara Night At The Museum berada di dalam Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 02.30 WIB. Peserta acara tersebut mengikuti program Night At The Museum: Menginap di Rumah Laksamana Tadashi Maeda yang diselenggarakan oleh Komunitas Historia Indonesia.

Akses masuk museum

Pihak Museum Perumusan Naskah Proklamasi juga mengatur akses masuk pengunjung ke museum secara bertahap atau bergantian.

Aturannya sesuai dengan kapasitas ruangan dengan jarak antar pengunjung kurang lebih 1,5 meter di mana jumlah maksimal pengunjung sebanyak 30 orang lantai satu dan lantai dua.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X