Tokyo Disneyland Dibuka Lagi, Harus Jaga Jarak dengan Karakter Disney

Kompas.com - 05/07/2020, 16:17 WIB
Minni Mouse sebagai salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland. KOMPAS.com/Erwin HutapeaMinni Mouse sebagai salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland.

KOMPAS.com – Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea sudah dibuka kembali pada 1 Juli 2020. Dalam pembukaan tersebut, kedua tempat wisata tersebut sudah menerapkan aturan jaga jarak.

Mengutip Japan Times, Rabu (1/7/2020), aturan tersebut diberlakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) usai kedua taman tutup sekitar empat bulan akibat virus.

Guna menjaga jumlah pengunjung kurang dari setengah kapasitas sebelum pandemi melanda, operator taman Oriental Land Co. akan membatasi calon pengunjung yang masuk.

Baca juga: Disneyland Hong Kong Dibuka Kembali 18 Juni 2020

Mereka akan membatasinya dengan tiket dengan tanggal tertentu yang bisa dibeli secara daring sebelum berkunjung.

Jam operasional taman yang terletak di Urayasu, Prefektur Chiba, yang telah tutup sejak 29 Februari 2020 tersebut juga diperpendek menjadi pukul 08:00 – 20:00 waktu setempat.

Atraksi dan restoran akan melayani pengunjung dengan jumlah yang kecil. Sementara pertunjukan hiburan dan parade, termasuk Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights yang diadakan di malam hari, akan tetap dibatalkan.

Baca juga: Disneyland Shanghai Mulai Buka Kembali dengan Aturan Khusus

Selanjutnya, pengunjung diwajibkan untuk melalui pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan masker untuk memasuki taman.

Mereka juga diminta untuk menjaga jarak dari para karakter Disney yang ditemui.

“Kami akan mempertimbangkan untuk memulai kembali parade, dan mengizinkan adanya peningkatan jumlah pengunjung di dalam taman sembari kami memantau cara operasi baru ini,” kata seorang anggota staf, mengutip Japan Times.

Big Thunder Mountain merupakan salah satu wahana yang terdapat di area Westernland di kompleks Tokyo Disneyland.KOMPAS.com/Erwin Hutapea Big Thunder Mountain merupakan salah satu wahana yang terdapat di area Westernland di kompleks Tokyo Disneyland.
Pembukaan taman sudah dinanti

Halaman:
Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X