Keong Mas TMII Masih Tutup, Tunggu Izin Pemerintah untuk Buka Kembali

Kompas.com - 08/07/2020, 14:50 WIB
Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (5/7/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianKeong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (5/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.comTaman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah dibuka kembali sejak 20 Juni 2020. Pembukaan wahana dilakukan secara bertahap, mulai dari wahana luar ruangan.

Adapun khusus untuk wahana dalam ruangan, salah satunya Teater Keong Mas, pengunjung belum bisa masuk. Hal ini dipastikan oleh Humas TMII Sahda Silalahi. 

Sahda menuturkan, jadwal penayangan film yangt terpampang di TMII khusus untuk ketika Keong Mas buka.

"Itu pengumuman jadwal film untuk ketika buka. Keong Mas saat ini belum dibuka karena dari pemerintah belum dibolehkan,” kata Sahda kepada Kompas.com, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Pengalaman Naik Kereta Gantung TMII Saat New Normal, Kuota Dibatasi

Adapun alasan TMII sudah mengumumkan jadwal film karena Keong Mas sudah melakukan persiapan hingga sudah siap untuk dibuka jika pemerintah sudah memberi izin.

“Sabtu kemarin mereka sebenarnya sudah siap banget. Sudah ada simulasi,” tutur Sahda.

Simulasi yang dimaksud adalah para petugas sudah diarahkan saat dibuka, Keong Mas tidak akan menerima banyak pengunjung dalam satu waktu.

Baca juga: Banyak Pengunjung TMII Tidak Pakai Masker, Ini Tanggapan Pengelola

Selanjutnya, mereka juga sudah diberi arahan terkait sistem pembelian tiket, dan penanganan pengunjung saat mereka masuk untuk menonton, hingga mereka keluar teater.

“Yang pasti pengunjung akan dilihat pakai masker atau tidak, lalu cuci tangan, kemudian dicek suhu tubuh,” ungkap Sahda.

Saat memasuki teater, pengunjung wajib menaati aturan jaga jarak yang berlaku. Saat keluar, mereka harus mengikuti arahan dari petugas agar tidak saling berdesakan.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X