Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keong Mas TMII Masih Tutup, Tunggu Izin Pemerintah untuk Buka Kembali

Kompas.com - 08/07/2020, 14:50 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTaman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah dibuka kembali sejak 20 Juni 2020. Pembukaan wahana dilakukan secara bertahap, mulai dari wahana luar ruangan.

Adapun khusus untuk wahana dalam ruangan, salah satunya Teater Keong Mas, pengunjung belum bisa masuk. Hal ini dipastikan oleh Humas TMII Sahda Silalahi. 

Sahda menuturkan, jadwal penayangan film yangt terpampang di TMII khusus untuk ketika Keong Mas buka.

"Itu pengumuman jadwal film untuk ketika buka. Keong Mas saat ini belum dibuka karena dari pemerintah belum dibolehkan,” kata Sahda kepada Kompas.com, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Pengalaman Naik Kereta Gantung TMII Saat New Normal, Kuota Dibatasi

Adapun alasan TMII sudah mengumumkan jadwal film karena Keong Mas sudah melakukan persiapan hingga sudah siap untuk dibuka jika pemerintah sudah memberi izin.

“Sabtu kemarin mereka sebenarnya sudah siap banget. Sudah ada simulasi,” tutur Sahda.

Simulasi yang dimaksud adalah para petugas sudah diarahkan saat dibuka, Keong Mas tidak akan menerima banyak pengunjung dalam satu waktu.

Baca juga: Banyak Pengunjung TMII Tidak Pakai Masker, Ini Tanggapan Pengelola

Selanjutnya, mereka juga sudah diberi arahan terkait sistem pembelian tiket, dan penanganan pengunjung saat mereka masuk untuk menonton, hingga mereka keluar teater.

“Yang pasti pengunjung akan dilihat pakai masker atau tidak, lalu cuci tangan, kemudian dicek suhu tubuh,” ungkap Sahda.

Saat memasuki teater, pengunjung wajib menaati aturan jaga jarak yang berlaku. Saat keluar, mereka harus mengikuti arahan dari petugas agar tidak saling berdesakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com