Pantai Parai Tenggiri di Bangka, Keindahan Tersembunyi di Balik Bebatuan

Kompas.com - 09/07/2020, 08:09 WIB
Pantai Parai, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianPantai Parai, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020).

BANGKA, KOMPAS.comPantai Parai Tenggiri terletak tepat di sebelah Pantai Matras yaitu berlokasi Sungailiat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Sama seperti Pantai Matras yang terkenal dengan keindahannya, Pantai Parai Tenggiri juga menawarkan keelokan tersendiri.

Baca juga: Obyek Wisata di Belitung Mulai Simulasi Buka dengan Protokol Kesehatan

Selain adanya gradasi warna biru di bentangan laut, wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati keindahan pasir putih dan bebatuan besar yang menghiasinya.

Bunyi ombak terdengar sesaat kamu memasuki area Parai Beach Hotel and Resort. Ya, pantai ini berlokasi di dalam kawasan resor.

“Pantai Parai Tenggiri adalah private beach. Tapi masyarakat bisa berkunjung ke sana dengan membayar harga Rp 25.000 per orang,” kata General Manager Parai Beach Hotel and Resort, Martin Yulian, saat ditemui Kompas.com, Sungailiat, Sabtu (7/3/2020).

Pantai Parai, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pantai Parai, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020).
Keindahan pantai bisa dinikmati sembari menyusuri sepanjang jalur kecil yang dihiasi pepohonan kelapa nan rindang.

Sebuah jembatan menjulur menyeberangi daratan tempat penginapan tersebut berada dan membawa wisatawan ke sebuah pulau yang diberi nama Rock Island.

Saat berada di tengah jembatan kayu tersebut, ada perbedaan pemandangan yang ditawarkan di sisi kanan dan kiri jembatan.

Menengok ke kanan, Pantai Parai Tenggiri terlihat sepi dari bebatuan. Pasir putih pun terlihat kontras dibandingkan dengan air laut berwarna biru muda.

Sementara di sisi kiri jembatan, pasir putih dihiasi oleh ratusan bebatuan kecil dan besar yang membuat air laut berwarna biru pekat terlihat tidak kalah mengagumkannya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X