7 Fakta Unik Serbia, Ada Salah Satu Kota Tertua di Eropa

Kompas.com - 11/07/2020, 08:03 WIB
Desa Gostusa di Serbia. Serbia.comDesa Gostusa di Serbia.

KOMPAS.com – Serbia terkenal akan ibu kotanya, Belgrade, yang merupakan salah satu kota tertua di Eropa.

Baca juga: 15 Negara Ditandai Aman Masuk Eropa, Apakah Indonesia Termasuk?

Namun negara tersebut juga memiliki banyak fakta menarik lainnya. Berikut 7 fakta unik Serbia yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020):

1. Ada sungai bernama “Tahun”

Salah satu sungai di Serbia memiliki nama Vrelo. Namun, sungai tersebut kerap disebut “Tahun”, atau Godina dalam bahasa Serbia, oleh warga setempat.

Hal tersebut karena sungai yang terletak di perumahan Perucac, Bajina Basta memiliki panjang 365 meter. Sama seperti jumlah hari dalam satu tahun.

2. Seluruh desa terbuat dari batu

Seluruh bangunan yang berada di dalam desa bernama Gostusa di kota Pirot, benar-benar terbuat dari batu, lumpur, dan bahan-bahan alami.

Kamu bisa melihatnya saat berkunjung ke lereng pegunungan Balkan, tepatnya di timur danau Zavoj. Selain menikmati pemandangan yang masih asri, kamu bisa lihat keunikan bangunan-bangunan yang dari salah satu desa tertua di Pirot.

3. Hanya punya satu hutan hujan

Jika kamu seorang pecinta alam, mungkin kamu tertarik untuk berkunjung ke satu-satunya hutan hujan di Serbia bernama Vinatovaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Serbia.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X