KILAS

Wishnutama Tinjau Protokol Kesehatan di Bioskop yang Akan Kembali Dibuka

Kompas.com - 12/07/2020, 05:56 WIB
Wishnutama saat melakukan tinjauan ke bioskop di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Dok. Humas Kemenparekraf Wishnutama saat melakukan tinjauan ke bioskop di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).


KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meninjau kesiapan penerapan protokol new normal di Cinema XXI, di Plaza Senayan, Jakarta.

"Sebelumnya, kami juga sudah melihat langsung simulasi penerapan protokol di berbagai sub-sektor lain, seperti hotel, restoran, dan destinasi wisata," kata Wishnutama dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Sebagai informasi, peninjauan itu adalah bagian dari agenda panduan pelaksanaan  Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) untuk sektor hotel, restoran, dan bioskop.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran kampanye nasional Indonesia Care.

Baca juga: Buka 29 Juli, Ini Panduan Nonton di Bioskop saat New Normal

Dalam kunjungannya, Wishnutama melihat langsung standar baru yang telah disiapkan pengelola bioskop.

Ia juga melakukan pengecekan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, proses antre tiket, pembelian makanan yang bisa dilakukan via aplikasi, studio sebagai lokasi pemutaran film, dan papan informasi.

Menurut dia, semua proses telah dipersiapkan dengan penerapan physical distancing atau menjaga jarak dengan baik.

"Semua sudah tersedia, termasuk hand sanitizer di setiap sudut," sambung Wishnutama.

Baca juga: GPBSI Ikuti Arahan Pemerintah, Anak di Bawah 9 Tahun dan Lansia Dilarang Datang ke Bioskop

Para staf bioskop juga sudah dilengkapi alat pelindung diri yang dibutuhkan, mulai dari sarung tangan, masker, dan face shield.

Wishnutama menilai, simulasi ini penting untuk dilakukan agar semua pihak, baik pelaku usaha maupun masyarakat paham prosedur yang harus dijalankan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X