Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telaga Sarangan di Magetan Ditutup karena Ada Warga Positif Covid-19

Kompas.com - 14/07/2020, 16:38 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur menutup kembali tempat wisata Telaga Sarangan guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Dikutip dari Antara, tempat wisata tersebut sempat dibuka kembali pada 22 Juni 2020.

"Mulai hari Jumat tanggal 10 Juli 2020, kawasan wisata Telaga Sarangan ditutup kembali untuk umum. Hal itu menyusul adanya satu warga di Kelurahan Sarangan yang dinyatakan positif Covid-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Venly Tomi Nicholas di Magetan, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Menikmati Sisi Lain Keindahan Telaga Sarangan dari Atas Jeep

Menurut dia, penutupan kawasan Telaga Sarangan tersebut dilakukan setelah ada rekomendasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19.

Langkah cepat itu dilakukan pemerintah untuk memastikan penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut bisa diputus dan dikendalikan.

Selain itu, penutupan sementara tersebut juga untuk mengantisipasi agar Sarangan tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di Kabupaten Magetan.

Baca juga: Di Mojosemi Magetan, Kamu seperti Lihat Dinosaurus di Habitat Aslinya

Untuk itu, pihaknya berharap para pelaku wisata di kawasan Telaga Sarangan bisa lebih bersabar hingga menunggu hasil pelacakan dan pengumumnan lebih lanjut dari tim GTPP setempat.

"Semoga segera ada perkembangan baik agar Sarangan bisa dibuka kembali. Untuk itu perlu kerja sama semua pihak," kata Venly.

Ia menambahkan bahwa penutupan kawasan Telaga Sarangan tersebut diperkirakan sampai selesainya tim Gugus tugas melaksanakan pelacakan dengan mempertimbangkan masa inkubasi penularan Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com