3 Spot Diving di Laut Merah, Menyelam di Antara Bangkai Kapal Kuno

Kompas.com - 14/07/2020, 22:06 WIB
Penyelam di Laut Merah, Kota Jeddah, Arab Saudi. dok. Kementerian Pariwisata Arab SaudiPenyelam di Laut Merah, Kota Jeddah, Arab Saudi.

KOMPAS.com – Saat ini Arab Saudi masih menutup jalur penerbangan internasional sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selama penutupan ini, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu tempat-tempat wisata yang ditawarkan negara yang pada tahun 2019 mulai membuka kunjungan wisatawan.

Salah satu daya tarik Arab Saudi adalah Laut Merah. Seperti dikutip dari situs Visit Saudi, wisatawan bisa lihat berbagai macam jenis ikan, koral, hingga bangkai kapal kuno yang menunggu untuk ditemukan.

Berikut beberapa tempat menyelam di Laut Merah yang telah Kompas.com rangkum:

1. Sharm Obhur

Dari utara pusat Kota Jeddah, kamu hanya perlu berkendara sebentar ke area dekat Bahadur Resort. Area ini merupakan area yang sempurna untuk mulai menjelajahi Laut Merah.

Beberapa biota laut yang bisa ditemukan di Sharm Obhur antara lain adalah kura-kura, ikan badut, dan lepu.

Penyelam di Laut Merah, Kota Jeddah, Arab Saudi.dok. Kementerian Pariwisata Arab Saudi Penyelam di Laut Merah, Kota Jeddah, Arab Saudi.
Jika bertemu lepu, kamu harus berhati-hati karena mereka merupakan ikan laut yang beracun dan termasuk dalam spesies perdator.

Selanjutnya, kamu juga bisa melihat banyak sekali belut laut. Apabila sedang beruntung, kamu juga bisa melihat hiu banteng, juga dikenal dengan hiu zambezi, yang langka.

Sharm Obhur terkenal sebagai tempat untuk menyelam pada malam hari.

2. Abu Tair

Bangkai kapal paling populer di Abu Tair bernama Stephanos, juga dikenal sebagai Cable Wreck.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X