Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Jungle Waterpark Bogor Bakal Buka Lagi, Harga Tiket Masuk Turun

Kompas.com - 15/07/2020, 14:44 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pariwisata Kota Bogor kembali bergeliat setelah beberapa tempat wisatanya mulai dibuka kembali. Salah satu tempat wisata yang akan buka yaitu The Jungle Waterpark Bogor.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, General Manager The Jungle, Firanto mengatakan, pihaknya berencana membuka kembali tempat tersebut mulai 18 Juli 2020.

Menurutnya, secara prinsip The Jungle akan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sejumlah persiapan sedang dilakukan menjelang pembukaan wahana wisata.

Baca juga: Vila dan Homestay di Puncak Bogor Belum Boleh Dibuka

"Kita siap dengan berbagai prosedur standar kesehatan yang dianjurkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor, baik untuk karyawan maupun pengunjung," kata Firanto seperti dikutip rilis.

Tambahnya, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh manajemen The Jungle di antaranya pembersihan kolam dan memastikan tingkat klorin sesuai standar.

Selain itu, pihaknya juga telah memelihara area wahana, menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan Covid-19, dan akan menggencarkan sejumlah rencana promosi pada saat pembukaan.

Petugas The Jungle Waterpark Bogor menggunakan alat pelindung diri berupa face shield, masker, dan sarung tangan.Dokumentasi The Jungle Waterpark Bogor Petugas The Jungle Waterpark Bogor menggunakan alat pelindung diri berupa face shield, masker, dan sarung tangan.

Pengunjung dibatasi 50 persen dan sejumlah protokol kesehatan diterapkan

Firanto menjelaskan, pada saat pembukaan nanti para pengunjung akan dibatasi 50 persen dari kapasitas normal.

Pihaknya juga akan menerapkan standar protokol kesehatan, seperti tes suhu badan kepada setiap pengunjung, membatasi jarak saat di kolam atau di luar kolam.

Baca juga: Bendungan Cihud Cihideung Udik, Tempat Wisata Terbaru di Bogor

Pihaknya juga telah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di titik-titik area. Kemudian, para pengunjung juga diimbau menggunakan masker di luar kolam.

Untuk petugas The Jungle, ia mengatakan telah dipersiapkan alat pelindung diri (APD) berupa face shield, masker, dan sarung tangan.

"Di area wahana The Jungle juga memasang berbagai imbauan kesehatan, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, pembatas jarak, tempat sampah khusus pembuangan masker, dan fasilitas kesehatan lainnya," terang Firanto.

Imbauan protokol kesehatan di The Jungle Waterpark Bogor.Dokumentasi The Jungle Waterpark Bogor Imbauan protokol kesehatan di The Jungle Waterpark Bogor.

Harga tiket masuk Rp 30.000

Pada pembukaan tahap pertama nanti, The Jungle menginformasikan terkait harga tiket masuk pengunjung yaitu Rp 30.000 per orang. Harga ini berlaku hingga 30 September 2020.

The Jungle akan buka setiap hari terkecuali hari Jumat. Hal tersebut karena pada Jumat, wahana akan tutup operasional untuk melakukan general maintenance.

Sebelumnya, wahana air yang terletak di kawasan Bogor Selatan ini sempat ditutup sejak akhir Maret 2020 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com