10 Tempat Wisata di Kota Batu Buka Kembali, Apa Saja?

Kompas.com - 15/07/2020, 19:55 WIB
Gangster Town, Museum Angkut. shutterstock.com/randy2210Gangster Town, Museum Angkut.


KOMPAS.com - Kota Batu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Dengan kontur daerah yang tinggi, kota ini dikenal juga karena memiliki suhu yang dingin.

Tak jarang wisatawan datang dari luar kota Batu untuk menikmati keindahan alam dataran tinggi dan menikmati suhu dinginnya.

Namun akibat pandemi Covid-19, seluruh tempat wisata di Kota Batu sempat ditutup untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Pariwisata Kota Batu Jawa Timur Mulai Buka

Selang empat bulan ditutup, beberapa tempat wisata di Kota Batu akhirnya dikabarkan sudah siap untuk buka kembali. Bahkan ada pula tempat wisata yang sudah dibuka dan menerima kunjungan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut pantauan Kompas.com, berikut 10 tempat wisata di Kota Batu yang siap dan sudah dibuka kembali:

Museum Angkut Malang via shutterstockSHUTTERSTOCK Museum Angkut Malang via shutterstock

Museum Angkut

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq kepada Kompas.com menyebutkan Museum Angkut telah mendapatkan rekomendasi layak buka.

Arief menyebutkan ada 75 usaha pariwisata yang sudah bisa dibuka kembali setelah menerima sertifikat dan rekomendasi, salah satunya adalah Museum Angkut

Kendati demikian, melihat akun Instagram Museum Angkut @museumangkut, belum ada tanda atau informasi lebih lanjut terkait pembukaan museum yang identik menyimpan beragam kendaraan transportasi ini.

Baca juga: Museum Angkut Datangkan Chevrolet Mirip Mobil Dominic Toretto

Salah satu yang paling sering dijadikan spot foto di Museum Angkut adalah Gangster Town. Nuansa vintage-nya mampu membawa pengunjung ke dalam suasana zaman dahulu.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X