Viral Sekolah Jadi Hotel, Ini Tanggapan RedDoorz

Kompas.com - 15/07/2020, 22:00 WIB
RedDoorz Syariah @ Klojen Malang https://www.reddoorz.comRedDoorz Syariah @ Klojen Malang

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini sebuah foto viral di Twitter lantaran logo RedDoorz terpampang di pintu gerbang SMK Negeri 4 Malang.

Menanggapi hal tersebut, Country Marketing Director Sandy Maulana mengakui adanya kerja sama dengan sekolah tersebut.

Baca juga: Viral Sekolah Jadi Hotel, Ini Tanggapan RedDoorz

“Kerja sama antara SMK 4 Malang dengan RedDoorz baru saja dibangun, dan baru akan efektif pada pertengahan Juli 2020,” kata Sandy kepada Kompas.com, Rabu (15/7/2020).

Sandy menuturkan, sekolah tersebut dipilih menjadi salah satu dari mitra pihaknya karena telah memenuhi proses administrasi yang dibutuhnya.

Adapun proses administrasi dalam menjadi mitra RedDoorz tersebut termasuk izin untuk menjalankan bisnis hotel atau akomodasi.

“Staf hotel di properti ini telah terlatih secara profesional. Namun di sisi lain, pelajar SMK 4 Malang juga dimungkinkan untuk menjadi pegawai magang dalam proses pengoperasian hotel,” tutur Sandy.

Foto papan nama RedDoorz yang terpampang di depan SMK Negeri 4 Malang.twitter.com/N0LEP Foto papan nama RedDoorz yang terpampang di depan SMK Negeri 4 Malang.
Selanjutnya, Sandy mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan seluruh SMK yang memiliki jurusan perhotelan selama mampu memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Sebelumnya, foto viral yang menunjukkan logo RedDoorz di pintu gerbang SMK Negeri 4 Malang diunggah oleh sebuah akun Twitter bernama @N0LEP.

“Selama pandemi sekolahku berubah jadi hotel~,” seperti yang tertera dalam unggahan tersebut sebelum akun dinonaktifkan.

Logo RedDoorz yang berada di dekat pintu gerbang sekolah pun membuat warganet kaget. Cuitan pun dilontarkan terhadap unggahan tersebut.

Berdasarkan keterangan dalam situs resmi SMK Negeri 4 Malang, Rabu (15/7/2020), sekolah tersebut memiliki beberapa jurusan yakni Perhotelan, Desain Grafika, Produksi Grafika, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan, Animasi, Mekatronika, dan Logistik.

Sementara itu, Eko Wahyudi, Wakepsek Bidang Humas SMKN 4 Kota Malang menjelaskan, sebagai sekolah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), memungkinkan pihak sekolah untuk menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

Pembukaan hotel sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, seiring dengan dibukanya jurusan perhotelan.

Baca juga: Viral Puluhan Kelas di Sekolah Ini Diubah Jadi Kamar Hotel karena Pandemi, Ini Penjelasannya

Namun, kerjasama dengan RedDoorz, aplikasi penyedia jasa penginapan baru dilakukan selama sepekan. Papan nama RedDoorz terpampang di depan sekolah sehingga diduga hal ini yang menimbulkan kesalahpahaman.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X