Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Taman Bougenville Bandung, dari Trekking hingga Menginap

Kompas.com - 16/07/2020, 13:57 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sepanjang adanya pembatasan pergerakan, mungkin kamu hanya bisa menghabiskan di rumah saja dan mulai merasa penat.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata yang menawarkan suasana alam yang sejuk, kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Bougenville.

Tempat wisata tersebut menawarkan beberapa fasilitas yang menarik dan patut dijadikan sebagai spot swafoto. Salah satunya adalah jembatan kayu.

Di sana, wisatawan bisa melihat banyak hiasan sangkar burung warna-warni yang digantungkan pada ranting-ranting pohon.

Ada juga taman yang menawarkan berbagai macam bunga indah yang menghiasi setiap pinggir jalur setapak dari bebatuan. Kamu juga bisa melihat sebuah bangunan berbentuk unik yang bisa dijadikan spot foto.

Salah satu fitur yang terkenal di Singapura adalah Skyway di Gardens by the Bay. Di Taman Bougenville, kamu akan menemukan hal yang serupa.

Baca juga: Wot Batu Bandung, Tempat Wisata Seni dan Budaya

Fasilitas jembatan kayu yang Instagramable di Taman Wisata Bougenville, Bandung.dok. Taman Wisata Bougenville Fasilitas jembatan kayu yang Instagramable di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Namun hal yang membedakannya adalah kamu akan berjalan-jalan di tengah pepohonan rindang, dan lingkungan yang masih asri.

Pintu menuju Skywalk bisa dijadikan sebagai spot berfoto karena terbuat dari bebatuan yang disusun menyerupai sebuah gapura besar. Sementara di Skywalk, kamu bisa berfoto dengan Gunung Puntang sebagai latar belakang.

Bisa main di air dingin

Taman Bougenville terletak di dekat sungai Cigeureuh. Kamu bisa bermain air bersama keluarga. Alam sekitarnya yang masih asri membuatmu dapat menghirup udara segar dengan mudah.

Kendati aman, namun pihak tempat wisata juga menyediakan fasilitas kolam renang bagi wisatawan. Di sana juga tersedia beberapa perosotan yang bisa dipakai anak-anak dan orang dewasa.

Baca juga: Catat, Jadwal Terbaru KA Argo Parahyangan Relasi Jakarta-Bandung

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com