Bukit Waruwangi, Tempat Wisata di Serang dengan Pemandangan ala Eropa

Kompas.com - 17/07/2020, 13:30 WIB
Tempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten. dok. Bukit WaruwangiTempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabupaten Serang memiliki tempat wisata baru yang memperlihatkan keindahan Gunung Rangkong, yakni Bukit Waruwangi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang, Hamdani, menuturkan, lingkungan bukit yang masih alami merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan.

“Suasana pedesaan sangat kental. Kegiatan wisata di sana ada ekowisata, edukasi peternakan,” kata Hamdani kepada Kompas.com, Rabu (15/72020).

Baca juga: Wisata ke Bukit Waruwangi Serang, Bisa Trekking di Gunung Rangkong

Sementara itu, Manager Operasional Bukit Waruwangi, Nico Sonyenzellnd, menuturkan, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah memberi makan rusa di penangkaran.

Wisatawan juga bisa menjelajahi Hutan Wisata Waruwangi dan jajal mandi di hutan secara gratis. Ada juga jalur trekking di Gunung Rangkong.

Bagi yang belum terbiasa, wisatawan bisa menyewa pemandu dengan membayar Rp 50.000.

“Jika pengunjung ingin bermalam dengan Paket Hemat, bisa ke area Camping Ground. Di sini kita menyediakan perlengkapan dan penyewaan tenda,” tutur Nico saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Nico mengatakan, biasanya wisatawan berkemah di sana jika ingin menikmati pemandangan matahari terbit.

Baca juga: Liburan Sambil Belajar, Kunjungi 5 Obyek Wisata Sejarah di Serang

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X