Wisata ke Bukit Waruwangi Serang, Bisa Trekking di Gunung Rangkong

Kompas.com - 17/07/2020, 14:10 WIB
Tempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten. dok. Bukit WaruwangiTempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak jauh dari Jakarta ada sebuah tempat wisata baru yang menawarkan pemandangan mirip Eropa, yakni Bukit Waruwangi.

Tempat wisata di Serang tersebut tepatnya berada di Kecamatan Cinangka. Manager Operasional Bukit Waruwangi Nico Sonyenzellnd mengungkapkan, Agrowisata Bukit Waruwangi sudah ada sejak 25 Agustus 2019.

"(Namun) baru tanggal 7 Juli 2020 diresmikan sekaligus grand opening," kata Nico kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

 Baca juga: Bukit Waruwangi, Tempat Wisata di Serang dengan Pemandangan ala Eropa

Apa saja kegiatan wisata di Bukit Waruwangi?

Berbagai kegiatan bisa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke sana, seperti berenang, berkeliling area tempat wisata, hingga berinteraksi dengan beberapa hewan ternak.

Jika ingin berenang, wisatawan perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak adalah Rp 15.000.

Selain itu, wisatawan juga bisa memberi makan rusa di penangkarannya hanya dengan membayar Rp 5.000 per pakan. Jika ingin berkeliling area tempat wisata, pengunjung bisa membayar Rp 10.000.

“Harga pergi-pulang. Berkeliling ke area peternakan. Sebelum pandemi, mobil wisata muat untuk 12 orang sekarang dibatasi jadi setengahnya,” tutur Nico.

Baca juga: Liburan Sambil Belajar, Kunjungi 5 Obyek Wisata Sejarah di Serang

Apabila wisatawan tertarik menikmati pemandangan Gunung Rangkong yang dihiasi sinar matahari terbenam, pihak tempat wisata menyediakan Pojok Coffee Rangkong.

Kedai tersebut menyediakan berbagai macam pilihan makanan dan minuman. Wisatawan bisa menyantapnya sembari duduk di beberapa tempat yang telah disediakan di luar ruangan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X