Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Terbaru Damri Jakarta-Bandung, Ada Harga Promo Rp 100.000

Kompas.com - 17/07/2020, 17:00 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Damri mengeluarkan trayek baru dengan rute Jakarta (Epicentrum Walk Kuningan) menuju Bandung (Festival Citylink Mall), Kamis (16/7/2020) di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra mengatakan, peluncuran trayek baru ini dilakukan atas permintaan masyarakat.

"Kawasan ini merupakan megasuperblock terpadu terbesar di Jakarta dengan luas 53,6 hektare yang terdiri dari apartement, perkantoran, hotel, rumah sakit, kampus serta pusat perbelanjaan (mall) dalam satu kawasan," kata Nico seperti dikutip rilis.

Pada peluncuran trayek barunya ini, Damri memberikan harga promo yaitu Rp 100.000 dari harga normalnya Rp 120.000. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps, Traveloka dan Redbus.

Baca juga: Catat, Tarif Baru Bus DAMRI Bandara Soekarno-Hatta per 1 Juli

Adapun jadwal keberangkatan dari Epicentrum Walk Kuningan yakni pukul 06.30 WIB dan 16.30 WIB. Sementara dari Festival Citylink Mall pukul 07.00 WIB dan 17.00 WIB.

Nico menjelaskan, pada peluncuran trayek barunya, Damri juga tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memberikan kenyamanan armada bus sehat.

"Tujuan utama yaitu memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19 masyarakat sekitar dan penghuni apartement yang memiliki lebih dari 3.500 unit hunian, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI," jelasnya.

Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.DOKUMENTASI DAMRI Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.

Ia menerangkan protokol kesehatan yang wajib ditaati penumpang sudah sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.01/MENKES/335/2020.

Adapun protokol kesehatannya yaitu pelanggan harus sehat dan memiliki suhu tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, menerapkan physical distancing dalam bus, menggunakan masker sebelum dan selama perjalanan, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Hindari berbicara saat di dalam bus, serta menjaga kebersihan selama berada di dalam bus," tambahnya.

Baca juga: Cara Naik Damri di Era New Normal, Ini Aturan Perjalanannya

Ia melanjutkan, dengan adanya peluncuran trayek baru Damri rute ini, diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan Damri yang ingin bermobilitas dari dan atau menuju Jakarta Bandung.

Selain itu, kata dia, juga semakin mempererat kolaborasi antara Damri dengan pihak Epicentrum untuk meningkatkan perekonomian bisnis.

Uji coba trayek baru lainnya

Damri juga dikabarkan akan melanjutkan trayek baru lainnya setelah meluncurkan rute Jakarta-Bandung via Epicentrum Walk Kuningan menuju Festival Citylink Mall ini.

Menurut Nico, seiring perkembangan dan kemungkinan baru di dunia transportasi, dalam waktu dekat Damri akan mencoba trayek baru.

"DAMRI akan mencoba membuka trayek-trayek baru seperti Cirebon, Tangerang, Cilegon, Sukabumi hingga ke Sumatera," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com