KTO Jakarta Rilis Buku Panduan Wisata Korea untuk Turis Indonesia

Kompas.com - 17/07/2020, 21:00 WIB
ILUSTRASI - Ski di Gangwon, Korea Selatan ShutterstockILUSTRASI - Ski di Gangwon, Korea Selatan


JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta meluncurkan buku panduan komprehensif untuk wisatawan Indonesia yang hendak pergi ke Korea Selatan.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, pihak KTO Jakarta menerangkan, buku ini ditulis langsung oleh para staf KTO Jakarta berdasarkan pengalaman mereka berlibur di Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga: 24 Wisata Korea ala Legend of the Blue Sea, Kunjungi Kelar Corona

"Sebenarnya KTO sudah buat beberapa buku panduan sebelumnya yang berisi misalnya Korea Travel Book, ini sudah rutin dibuat setiap tahunnya," kata Marketing Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Dwita Rizki N dalam online gathering bersama media, Jumat (17/7/2020).

Buku-buku tersebut seperti panduan restoran untuk muslim friendly dan lainnya. Namun, ada yang berbeda dengan buku panduan kali ini. Buku-buku panduan sebelumnya dikerjakan oleh KTO pusat.

"Jadi bisa dibilang buku panduan yang baru ini isinya adalah kombinasi dari buku-buku sebelumnya dan ditulis langsung oleh staf KTO yang orang Indonesia," kata Dwita.

Oleh karena itu, menurutnya, buku panduan ini cocok bagi wisatawan Indonesia karena ditulis langsung oleh staf KTO Jakarta.

Cover buku panduan Liburan #keKoreaAja Yuk! yang diterbitkan Korea Tourism Organization Jakarta.Dokumentasi Korea Tourism Organization Cover buku panduan Liburan #keKoreaAja Yuk! yang diterbitkan Korea Tourism Organization Jakarta.

Ia menambahkan, buku ini berisi seputar kebiasaan orang Indonesia ketika berlibur di Korea Selatan seperti berfoto, belanja, dan rekomendasi kafe-kafe unik.

"Jadi ini buku isinya pengalaman pribadi kami, yang kami datangi sendiri ke sana. Biasanya kalau lagi ada bisnis trip dan ada waktu extend atau waktu bebas, kami suka jalan-jalan sendiri dan ketemu tempat lucu. Nah tempat-tempat ini nantinya bisa dilihat di buku panduan," ujarnya.

Buku panduan ini juga membahas berbagai macam pertanyaan yang sering diajukan wisatawan Indonesia saat menyiapkan perjalanan ke Korea Selatan.

Selain itu, Dwita menerangkan bahwa buku ini dilengkapi dengan tips bermanfaat untuk wisatawan muslim.

Baca juga: TravelCast, Podcast Baru dari Kompas Travel Membahas Wisata Belanja di Korea Selatan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X