Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Mount Buller di Australia, Ada Menariknya?

Kompas.com - 18/07/2020, 11:14 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Australia memiliki berbagai macam pilihan jenis wisata. Mulai dari pantai, lembah, perkebunan, hingga pegunungan.

Tempat wisata yang ditawarkan dalam setiap jenis pilihan wisatanya pun terbilang menarik. Untuk pegunungan, salah satu yang patut dikunjungi adalah Mount Buller di negara bagian Victoria, Australia.

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto, menuturkan bahwa Mount Buller bisa dikunjungi oleh wisatawan saat berlibur pada musim dingin yakni sekitar Juni-Juli.

Baca juga: Panduan Wisata Halal di Australia Barat

“Wisatawan bisa main salju di Mount Buller. Kurang lebih dari Melbourne sekitar tiga jam berkendara,” tutur Epriel dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Saat berkunjung ke sana, wisatawan bisa menyewa toboggan untuk meluncur dari bukit-bukit salju yang ada di Mount Buller.

Toboggan adalah sebuah kereta salju datar yang kerap digunakan untuk berkendara di salju. Di Mount Buller, toboggan bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Mengutip Visitvictoria, tempat wisata tersebut menyediakan 22 kereta gantung untuk mengangkut wisatawan yang ingin bermain ski atau snowboard.

Lift tersebut akan membawa mereka ke area-area yang sudah ditentukan sesuai kemampuan. Jika kamu pemain baru, kamu bisa pilih satu tempat yang dianggap aman dalam area seluas 300 hektar tersebut.

Berbagai pilihan kegiatan menarik

Selain bermain toboggan, ski, dan snowboard, tempat wisata tersebut menawarkan berbagai macam kegiatan menarik.

Ilustrasi Australia - Mount Buller di Victoria.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Australia - Mount Buller di Victoria.
Kamu bisa mengikuti tur menaiki kereta salju yang ditarik oleh para anjing husky. Ada juga kereta gantung yang menawarkan pemandangan pegunungan di sekitar, dan beberapa paket relaksasi di spa.

Jika ingin bersantai sambil menikmati dinginnya udara di Mount Buller, kamu bisa berkunjung ke Mount Buller Village untuk menginap di beberapa pilihan akomodasi yang tersedia.

Adapun pilihan akomodasi yang bisa dipilih antara lain adalah ski resort, penginapan mewah, pondok, apartemen, hingga akomodasi bagi backpacker.

Baca juga: 4 Keajaiban Fenomena Alam di Australia Selain Great Barrier Reef

Usai memilih akomodasi, kamu bisa cicipi hidangan dan kehidupan khas Mount Buller di lebih dari 30 bar dan restoran yang ada.

“Jangan khawatir untuk yang berencana ke Mount Buller saat musim dingin. Gak repot bawa perlengkapan musim dingin,” tutur Epriel.

“Di sekitar area, bahkan beberapa kota sebelumnya banyak tempat penyewaan (perlengkapan musim dingin). Tinggal sewa, pakai, lalu kembalikan lagi,” imbuhnya.

Mount Buller terletak di Victoria. Tepatnya sekitar tiga jam dari Melbourne. Di tengah pandemi seperti saat ini, Australia masih belum menerima wisatawan asal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com