Liburan ke Mount Buller di Australia, Ada Menariknya?

Kompas.com - 18/07/2020, 11:14 WIB
Ilustrasi Australia - Mount Buller di Victoria. SHUTTERSTOCKIlustrasi Australia - Mount Buller di Victoria.

KOMPAS.com – Australia memiliki berbagai macam pilihan jenis wisata. Mulai dari pantai, lembah, perkebunan, hingga pegunungan.

Tempat wisata yang ditawarkan dalam setiap jenis pilihan wisatanya pun terbilang menarik. Untuk pegunungan, salah satu yang patut dikunjungi adalah Mount Buller di negara bagian Victoria, Australia.

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto, menuturkan bahwa Mount Buller bisa dikunjungi oleh wisatawan saat berlibur pada musim dingin yakni sekitar Juni-Juli.

Baca juga: Panduan Wisata Halal di Australia Barat

“Wisatawan bisa main salju di Mount Buller. Kurang lebih dari Melbourne sekitar tiga jam berkendara,” tutur Epriel dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Saat berkunjung ke sana, wisatawan bisa menyewa toboggan untuk meluncur dari bukit-bukit salju yang ada di Mount Buller.

Toboggan adalah sebuah kereta salju datar yang kerap digunakan untuk berkendara di salju. Di Mount Buller, toboggan bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Mengutip Visitvictoria, tempat wisata tersebut menyediakan 22 kereta gantung untuk mengangkut wisatawan yang ingin bermain ski atau snowboard.

Lift tersebut akan membawa mereka ke area-area yang sudah ditentukan sesuai kemampuan. Jika kamu pemain baru, kamu bisa pilih satu tempat yang dianggap aman dalam area seluas 300 hektar tersebut.

Berbagai pilihan kegiatan menarik

Selain bermain toboggan, ski, dan snowboard, tempat wisata tersebut menawarkan berbagai macam kegiatan menarik.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X