Kompas.com - 18/07/2020, 12:08 WIB


KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun membuat inovasi baru agar masyarakat dapat berkeliling kota Madiun tanpa mengeluarkan kocek sedikit pun.

Inovasi terbaru ini adalah tiga armada bus transportasi wisata bernama Mabour alias Madiun Bus On Tour.

Melalui keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/7/2020), Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bus ini siap mengantarkan masyarakat ke beberapa destinasi mulai dari wisata kuliner, bangunan bersejarah, hingga kecantikan tata ruang kota pendekar secara gratis.

Baca juga: Tawarkan Destinasi dalam Kota, Pemkot Madiun Rilis Layanan Keliling Gratis Lewat Mabour Bus

Lalu apa saja keunikan Mabour ini? Berikut Kompas.com rangkum tujuh fakta menarik seputar Mabour

Warna merah dan berbentuk balok klasik

Bus Mabour memiliki keunikan pertama dilihat dari bentuknya. Tak biasa, bentuk bus ini didesain memiliki bentuk balok yang klasik dengan warna merahnya yang mencolok.

Dinas Perhubungan Kota Madiun menciptakan armada ini dengan tampilan yang menarik agar tak terlihat seperti bus biasa yang beroperasi di jalan raya.

Interior dalam bus juga dibuat sedemikian rupa agar membuat nyaman penumpangnya ketika berkeliling Kota Madiun.

Pendekar Waras memeriksa suhu tubuh warga sebelum menumpang bus wisata gratis Mabour di Kota Madiun.Dok. Pemkot Madiun Pendekar Waras memeriksa suhu tubuh warga sebelum menumpang bus wisata gratis Mabour di Kota Madiun.

Ada fasilitas karaoke hingga pintu hidrolis

Bicara interior dalam bus, karena dibuat agar tidak menyerupai bus biasanya, Mabour dirancang dengan beragam fasilitas menarik bagi penumpangnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.