Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Wisata ke Blue Mountains Australia, Siapkan Mental

Kompas.com - 21/07/2020, 14:40 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata yang mungkin tidak pernah terlewatkan oleh wisatawan Indonesia saat ke Australia adalah Blue Mountains.

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto, membagikan beberapa tips jika ingin berkunjung ke Blue Mountains Australia.

Jangan bawa anak

Salah satu wisata di Blue Mountains yang sohor adalah Lincoln's Rock. Namun, tidak semua wisatawan bisa menikmatinya, salah satunya keluarga yang membawa anak.

“Kalau untuk bawa anak ke sini memang susah. Akses jalan kaki ke sana. Kalau misal jalan sendiri ke sini, perlu waktu sekitar 2 – 3 jam,” kata dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Blue Mountains, Wajib Dikunjungi Para Pencinta Alam

Epriel menuturkan, Lincoln’s Rock memiliki pemandangan indah. Bahkan, beberapa pasangan pernah foto pre-wedding di sana.

“Banyak orang yang mau foto di sana hanya untuk cari foto epik, Instagramable. Mereka rela bawa fotografer sendiri untuk foto pre-wedding,” ungkap Epriel.

Ilustrasi Wisatawan - Seorang wisatawan sedang duduk di Lincolns Rock di Blue Mountains, Australia.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Wisatawan - Seorang wisatawan sedang duduk di Lincolns Rock di Blue Mountains, Australia.

Pilih jalur sesuai kemampuan

Jika kamu ingin sekadar trekking, terdapat beberapa jalur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wisatawan.

“Kalau hanya bisa 2 km, mereka punya jalur trekking 2 km. Ada yang lebih jauh, ya lebih jauh. Kalau kuat, ambil yang jauh sedikit untuk lihat pepohonan di lingkungan bekas penambangan,” tutur Epriel.

“Kalau mungkin bawa orang tua yang usianya sudah lanjut, ambil jalur yang agak sedikit. Jarak sedikit tapi pemandangan tidak kalah menariknya,” imbuhnya.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com