Tips Wisata ke Blue Mountains Australia, Siapkan Mental

Kompas.com - 21/07/2020, 14:40 WIB
Ilustrasi Australia - Blue Mountains. SHUTTERSTOCKIlustrasi Australia - Blue Mountains.

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata yang mungkin tidak pernah terlewatkan oleh wisatawan Indonesia saat ke Australia adalah Blue Mountains.

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto, membagikan beberapa tips jika ingin berkunjung ke Blue Mountains Australia.

Jangan bawa anak

Salah satu wisata di Blue Mountains yang sohor adalah Lincoln's Rock. Namun, tidak semua wisatawan bisa menikmatinya, salah satunya keluarga yang membawa anak.

“Kalau untuk bawa anak ke sini memang susah. Akses jalan kaki ke sana. Kalau misal jalan sendiri ke sini, perlu waktu sekitar 2 – 3 jam,” kata dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Blue Mountains, Wajib Dikunjungi Para Pencinta Alam

Epriel menuturkan, Lincoln’s Rock memiliki pemandangan indah. Bahkan, beberapa pasangan pernah foto pre-wedding di sana.

“Banyak orang yang mau foto di sana hanya untuk cari foto epik, Instagramable. Mereka rela bawa fotografer sendiri untuk foto pre-wedding,” ungkap Epriel.

Ilustrasi Wisatawan - Seorang wisatawan sedang duduk di Lincolns Rock di Blue Mountains, Australia.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Wisatawan - Seorang wisatawan sedang duduk di Lincolns Rock di Blue Mountains, Australia.

Pilih jalur sesuai kemampuan

Jika kamu ingin sekadar trekking, terdapat beberapa jalur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wisatawan.

“Kalau hanya bisa 2 km, mereka punya jalur trekking 2 km. Ada yang lebih jauh, ya lebih jauh. Kalau kuat, ambil yang jauh sedikit untuk lihat pepohonan di lingkungan bekas penambangan,” tutur Epriel.

“Kalau mungkin bawa orang tua yang usianya sudah lanjut, ambil jalur yang agak sedikit. Jarak sedikit tapi pemandangan tidak kalah menariknya,” imbuhnya.

 

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X