Pendakian Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu Dibuka, Taati Protokol Kesehatannya

Kompas.com - 22/07/2020, 16:18 WIB
Matahari Terbit Dilihat dari Puncak Gunung Sindoro. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAMatahari Terbit Dilihat dari Puncak Gunung Sindoro.


KOMPAS.com - Menyambut adaptasi new normal, beberapa gunung mulai membuka kembali jalur pendakiannya. Pembukaan tersebut masih dalam tahap uji coba.

Salah satu gunung yang baru-baru ini membuka kembali jalur pendakiannya adalah Gunung Sindoro.

Gunung Sindoro sudah membuka jalur pendakian via Alang-alang Sewu sejak Sabtu (18/7/2020).

Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi basecamp Pecinta Alam Jelajah Rimba Sindoro (Pajero) @pajero.sindoro, selaku pengelola jalur pendakian via Alang-alang Sewu.

Baca juga: Wisata ke Bukit Waruwangi Serang, Bisa Trekking di Gunung Rangkong

Dalam pengumuman resmi Pajero menjelaskan, pembukaan kembali jalur pendakian via Alang-alang Sewu diputuskan berdasarkan hasil rapat pengelola basecamp Pajero yang menindaklanjuti surat rekomendasi Pemerintah Daerah Wonosobo Nomor 556/476 Tanggal 14 Juli 2020.

Adapun surat tersebut terkait pembukaan wisata minat khusus pendakian Gunung Sindoro dalam fase uji coba di masa tatanan normal baru.

"Pendakian Gunung Sindoro via Alang-Alang Sewu kembali dibuka mulai hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020," tulis surat pengumuman tersebut.

Surat ini juga menuliskan dan mengatur pendakian hanya diizinkan bagi orang yang berasal dari wilayah Jawa Tengah atau dalam arti memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jawa Tengah.

Baca juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Prau yang Buka pada Tahap Uji Coba

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X