Tebing Breksi Buka Kembali, Ini Protokol Kesehatan dan Harga Tiket Masuk

Kompas.com - 23/07/2020, 08:00 WIB
Wisatawan berkunjung ke Tebing Breksi tiga tahun yang lalu (16/01/2016). Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaWisatawan berkunjung ke Tebing Breksi tiga tahun yang lalu (16/01/2016).


KOMPAS.com - Salah satu tempat wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Tebing Breksi kembali membuka aktivitas wisata sejak Selasa (14/7/2020).

Melalui akun Instagram resminya @tebing_breksi, tempat wisata yang merupakan area bekas pertambangan batu kapur ini dibuka dalam tahap uji coba berskala terbatas dengan standar pelayanan new normal.

"Uji berskala terbatas ini dilakukan dengan SOP (standar operasional prosedur) yang harus dilakukan oleh pengunjung juga oleh pengelola," tulis akun @tebing_breksi.

Baca juga: Taman Tebing Breksi, Bekas Tambang yang Kini Hit di Yogyakarta

Sebelumnya, Tebing Breksi tutup sekitar tiga bulan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Jika kamu yang ingin segera berkunjung ke tempat wisata yang berada dekat dengan Candi Ijo dan komplek Candi Ratu Boko ini wajib mengetahui apa saja protokol kesehatan dan ketentuan kunjungannya.

Jam operasional

Salah satu peraturan terbarunya yaitu waktu operasional yang buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 06.00-20.00 WIB.

"Hari Senin Libur," tulis @tebing_breksi.

Potret Tebing Breksi yang diambil pada Hari Sabtu (16/01/2016) silam.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Potret Tebing Breksi yang diambil pada Hari Sabtu (16/01/2016) silam.

Reservasi online dan harga tiket

Para pengunjung atau wisatawan juga wajib melakukan reservasi online sebelum berkunjung ke Tebing Breksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X