Rekomendasi 3 Pulau Raja Ampat untuk Diving dan Snorkeling

Kompas.com - 24/07/2020, 16:12 WIB
Para peserta Special Interest Diving Famtrip media Perancis undangan Kementerian Pariwisata di Pulau Friwen, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (4/5/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPara peserta Special Interest Diving Famtrip media Perancis undangan Kementerian Pariwisata di Pulau Friwen, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (4/5/2016).


KOMPAS.com - Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang telah dikenal hingga mancanegara adalah Raja Ampat.

Keindahan alamnya yang sebagian besar laut, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang.

Tak salah jika destinasi yang dikelilingi lautan ini memang terkenal akan wisata unggulannya yaitu wisata bahari.

Hal ini juga diakui langsung oleh Tour Manager G-Tour, Tina Roy saat acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk "Tips Liburan ke Raja Ampat" Kamis (23/7/2020).

"Yang paling terkenal di Raja Ampat itu ya wisata baharinya, karena apa? Wilayahnya itu sebagian besar dominasinya perairan, lautan. Otomatis wisata baharinya yang ditonjolkan," kata Tina.

 

Bicara wisata bahari, tidak akan lepas dari peran pantai dan pulau sebagai tempat wisata. Lalu pantai atau pulau mana saja yang menjadi rekomendasi wisata di Raja Ampat?

Tina yang biasa membawa wisatawan ke Raja Ampat bersama agen perjalanannya, merekomendasikan tiga pantai apik yang menjadi daya tarik wisata.

"Sebenarnya ada banyak banget pantai di Raja Ampat yang bagus. Karena kan memang kepulauan ya, tapi yang paling biasa didatangi itu ada tiga, Pantai Friwen, Pantai Arborek, dan Pantai Sauwandarek," ungkapnya.

Sebelum pergi ke sana, ada baiknya kamu memahami apa saja yang ditawarkan ketiga pantai tersebut berikut ini

Baca juga: Diving Pertama Kali Langsung di Raja Ampat, Bolehkah?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X