Nongkrong Sore di Banda Aceh, Abraj Rooftop Lounge yang Instagramable

Kompas.com - 25/07/2020, 15:14 WIB
Suasana kafe Albraj di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh KOMPAS.com/MASRIADI Suasana kafe Albraj di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Sore itu, sejumlah masyarakat Banda Aceh meriung ke lantai atas Grand Arabia Hotel.

Ada Abraj Rooftop Lounge di lantai teratas hotel itu. Kafe yang mengutamakan keindahan panorama kota dari ketinggian, ini buka pada akhir 2018.

Senyum ramah karyawan hotel menyambut pengunjung untuk menuju lantai atas. Untuk naik lif, harus dibukakan dengan kartu milik karyawan.

Baca juga: Wisata PLTD Apung di Banda Aceh Kembali Buka, Ini Jam Buka dan Aturan Kunjungan

Begitu tiba di lantai atas, udara segar langsung menyambut. Sesuai dengan namanya Albraj diambil dari bahasa Arab berarti keindahan mata, benar-benar memanjakan mata pengunjung.

Pengelola menyadari betul keindahan yang disajikan kota Banda Aceh dari ketinggian. Dari atas ini bisa dilihat Museum Tsunami, Masjid Baiturrahman dan jajaran pegunungan mengelilingi Banda Aceh dan Aceh Besar. Sungguh indah.

Apalagi, melepas senja dari ketinggian ini. Kafe yang dibuka untuk umum ini menjadi buruan wisatawan dan masyarakat Banda Aceh.

Kafe sengaja didesain secara Instagramable. Aneka spot foto diciptakan untuk membuat pengunjung nyaman.

Musik mengalun pelan mulai dari genre pop hingga klasik. Semua itu bisa pengunjung nikmati sejak pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Suasana kafe Albraj di Grand Arabia Hotel, Banda AcehKOMPAS.com/MASRIADI Suasana kafe Albraj di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh

General Manajer Grand Arabia Hotel, Iwan Wahyudi, Sabtu (18/7/2020) menyebutkan, sebelum Covid-19, kafe itu mampu menampung 200 pengunjung. Sejak virus corona melanda tanah air, pengelola membatasi pengunjung hanya 100 orang.

“Kita terapkan ketat protokol kesehatan. Duduk berjarak dan seluruhnya harus dites suhu tubuh dan wajib menggunakan hand sanitizer ketika ke kafe. Kita patuhi betul protokol kesehatan,” terang Iwan.

Baca juga: Banda Aceh Tata Kembali Tempat Wisata Sesuai Protokol New Normal

Dia menyebutkan, kafe itu bukan hanya untuk tamu hotel, namun untuk seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke bumi Serambi Mekkah itu.

Untuk makanan, jangan khawatir, harga sangat terjangkau, sekitar Rp 30.000 per porsi. Mulai dari nasi goreng, mi goreng, krispi pizza, Italian food dan lain sebagainya.

Semakin sore, suasana pendar matahari dengan lampu benderang, membuat suasana semakin indah. Maka, nikmatilah spot keindahan itu lewat Albraj. Selamat mencoba.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X