Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wisata Pantai di Malang Selatan, Ada Pantai Balekambang

Kompas.com - Diperbarui 10/02/2022, 17:49 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika sedang melancong ke timur Pulau Jawa, beberapa pantai di Malang Selatan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Di tengah pandemi Covid-19, beraktivitas di tempat terbuka menjadi alternatif jika ingin berwisata, termasuk ke pantai.

Melihat panorama laut biru dan sensasi menggelitik pasir pantai saat kita berjalan telanjang kaki juga menjadi hal menarik lain yang kita dapatkan jika berkunjung ke pantai.

Beberapa wisata pantai di Malang Selatan yang dapat menjadi piliban seperti Pantai Sendang Biru, Teluk Asmara, Watu Leter, dan Pantai Balekambang.

Sebelum pergi, ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada dan cek terlebih dahulu informasi seputar destinasi yang akan dikunjungi.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Pantai di Malang Selatan

Berikut beberapa pantai di Malang Selatan yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/07/2020).

1. Pantai Sendang Biru

Salah satu pantai di Malang Selatan adalah Pantai Sendang Biru. Pantai ini terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Tepatnya sekitar 71 km dari Kota Malang atau memakan sekitar dua jam waktu tempuh perjalanan menggunakan mobil.

Ilustrasi pantai - Pantai Sendang Biru di Malang Selatan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi pantai - Pantai Sendang Biru di Malang Selatan.
Pihak tempat wisata menyediakan perahu wisata untuk mengunjungi Pulau Sempu atau berkeliling pantai. Pilihan perahu yang tersedia di antaranya adalah perahu motor dan perahu dayung.

Jika ingin menyantap hasil tangkapan laut, wisatawan bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan.

Di sana, para nelayan menjajakan berbagai pilihan ikan yang siap untuk diolah dan disantap sambil menikmati matahari terbenam.

Untuk memasuki tempat wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket Rp 5.000 per orang. Jika ingin menikmati pantai lebih lama, di sana terdapat beberapa homestay untuk bermalam.

Baca juga: 8 Wisata Malam di Malang dan Batu yang Populer dan Instagramable

2. Pantai Teluk Asmara

Salah satu pantai di Malang Selatan yang kerap dikatakan mirip dengan Raja Ampat adalah Pantai Teluk Asmara.

Selain memiliki pasir putih dan warna laut yang biru jernih, pantai ini juga memiliki hamparan pulau-pulau kecil yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki puluhan anak tangga.

Kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara di beberapa gazebo yang telah disediakan. Jangan lupa pula untuk membeli kudapan terlebih dahulu di warung-warung yang ada di sana.

Gugusan pulau tersebut bisa dijadikan sebagai obyek foto menarik saat wisatawan berada di ketinggian. Jika ingin lebih dekat, terdapat sebuah spot foto dengan ranting pohon yang melengkung di tepi pantai.

Ilustrasi pantai - Pantai Teluk Asmara di Malang Selatan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi pantai - Pantai Teluk Asmara di Malang Selatan.
Selain bisa berfoto dan menikmati pemandangan, wisatawan bisa menyelam dan berkemah di sana. Ada juga goa-goa kecil yang bisa dikunjungi.

Pantai Teluk Asmara terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 71 km dari Kota Malang atau sekitar dua jam perjalanan menggunakan mobil.

Kamu hanya perlu membayar tiket Rp 10.000 per orang. Usai berkunjung ke sini, kamu bisa berkunjung ke Pantai Goa Cina yang terletak tidak terlalu jauh dari sana.

Baca juga: 5 Penginapan Malang Raya yang Unik, Ada yang Punya Onsen ala Jepang

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com