7 Wisata Pantai di Malang Selatan, Ada Pantai Balekambang

Kompas.com - 26/07/2020, 14:10 WIB
Ilustrasi pantai - Pantai Balekambang di Malang Selatan. SHUTTERSTOCKIlustrasi pantai - Pantai Balekambang di Malang Selatan.

KOMPAS.com – Area Malang Selatan memiliki berbagai pilihan pantai menarik yang bisa dikunjungi.

Mulai dari Pantai Sendang Biru hingga Pantai Balekambang, jangan lupa untuk berkunjung saat sedang berada di Kabupaten Malang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan dan kembali membuka destinasi wisata pantai yang ada di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk para wisatawan.

Baca juga: Wisata Pantai Selatan Malang Buka Kembali, Masih Uji Coba Protokol Kesehatan

Beberapa wisata pantai yang saat ini tengah melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan tersebut di antaranya adalah Pantai Sendang Biru, Teluk Asmara, Watu Leter, Ungapan, Batu Bengkung, Nganteb, dan Pantai Balekambang.

Berikut daftar tujuh pantai di Malang Selatan yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/7/2020).

1. Pantai Sendang Biru

Pantai ini terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Tepatnya sekitar 71 km dari Kota Malang atau 2 jam waktu tempuh perjalanan menggunakan mobil. Pantai tersebut menawarkan pemandangan yang menarik.

Airnya yang jernih terlihat sangat biru hingga biota laut bisa dilihat dengan mata telanjang. Selain berenang, kamu juga bisa menyelam di sana.

Ilustrasi pantai - Pantai Sendang Biru di Malang Selatan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi pantai - Pantai Sendang Biru di Malang Selatan.
Pihak tempat wisata juga menyediakan perahu wisata untuk mengunjungi Pulau Sempu atau berkeliling pantai. Pilihan perahu yang tersedia di antaranya adalah perahu motor dan perahu dayung.

Jika ingin menyantap hasil tangkapan laut, wisatawan bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan. Di sana, para nelayan menjajakan berbagai pilihan ikan yang siap untuk diolah dan disantap sambil menikmati matahari terbenam.

Untuk memasuki tempat wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket Rp 5.000 per orang. Jika ingin menikmati pantai lebih lama, di sana terdapat beberapa homestay.

2. Pantai Teluk Asmara

Salah satu pantai di Malang Selatan yang kerap dikatakan mirip dengan Raja Ampat adalah Pantai Teluk Asmara.

Hal ini karena selain memiliki pasir putih dan warna laut yang biru, pantai tersebut memiliki hamparan pulau-pulau kecil yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki puluhan anak tangga.

Bisa juga menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara di beberapa gazebo yang telah disediakan. Jangan lupa beli kudapan terlebih dahulu di warung-warung yang ada di sana.

Gugusan pulau tersebut bisa dijadikan sebagai obyek foto menarik saat wisatawan berada di ketinggian. Jika ingin lebih dekat, terdapat sebuah spot foto dengan ranting pohon yang melengkung di tepi pantai.

Ilustrasi pantai - Pantai Teluk Asmara di Malang Selatan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi pantai - Pantai Teluk Asmara di Malang Selatan.
Selain bisa berfoto dan menikmati pemandangan, wisatawan bisa menyelam dan berkemah di sana. Ada juga goa-goa kecil yang bisa dikunjungi.

Pantai Teluk Asmara terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 71 km dari Kota Malang, atau 2 jam perjalanan menggunakan mobil.

Kamu hanya perlu membayar tiket Rp 10.000 per orang. Usai berkunjung ke sini, kamu bisa berkunjung ke Pantai Goa Cina yang terletak tidak terlalu jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X