Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Tanjung Benoa, Tempat Diving untuk Pemula di Bali

Kompas.com - 29/07/2020, 16:13 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pulau Bali dikenal sebagai ladangnya wisatawan dari berbagai daerah di nusantara maupun mancanegara. Keindahan alamnya mulai dari bahari hingga gunung, sudah tak diragukan lagi oleh wisatawan.

Baca juga: Syarat Terbaru Wisatawan Berkunjung ke Bali, Rapid Test Non-reaktif

Jika berbicara soal wisata baharinya, berkunjung ke Bali tak akan lengkap rasanya bila belum menjajal kegiatan olahraga air seperti diving dan snorkeling.

Bagi yang belum pernah melakukan kegiatan menyelam atau diving, jangan khawatir, kamu tetap bisa menjajal kegiatan diving di pulau seribu pura ini.

Tour Leader dari Avia Tour, Sherly menerangkan ada satu pantai di Bali yang menawarkan wisatawan berlatih diving untuk pertama kali. Pantai ini bernama Tanjung Benoa.

Baca juga: Mengapa Pelancong Tertarik Berlibur ke Tanjung Benoa?

"Pantai ini terkenal memang untuk spot diving pemula. Arusnya yang tenang itu tidak berbahaya untuk divers pemula," kata Sherly dalam acara Live Instagram Travel Talk Kompas.com bertemakan "Tips Liburan ke Bali Selama Era New Normal", Selasa (28/7/2020).

Lantas seperti apa keindahan pantai Tanjung Benoa ini?

Aktivitas water sports, parasailing di Tanjung Benoa Bali.https://pesona.travel Aktivitas water sports, parasailing di Tanjung Benoa Bali.

Lokasinya berada dekat dengan bandara Ngurah Rai

Selain dikenal sebagai spot diving untuk pemula, pantai Tanjung Benoa juga selalu ramai dikunjungi wisatawan. Hal tersebut lantaran letaknya yang tak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Lokasi pantai Tanjung Benoa berada di kawasan wisata Bali Selatan. Pantai ini kerap dijadikan rekomendasi tempat untuk para wisatawan yang belum memiliki sertifikat menyelam, namun tetap ingin merasakan keindahan pemandangan bawah laut.

Baca juga: 3 Alasan Orang Suka Wisata ke Bali, Bisa Lihat Sunset dan Sunrise

Bagi pemula, kata Sherly, ada instruktur yang mengajarkan dan menemani wisatawan selama aktivitas diving.

"Kalau di sana pasti ada kok instruktur atau pelatihnya. Nanti bakal diajarin bagaimana cara untuk diving, mulai dari pengenalannya. Jadi gak usah takut untuk menyelam jika masih pemula," terangnya.

Glass Bottom Boat mengantarkan wisatawan menuju Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.EKA JUNI ARTAWAN Glass Bottom Boat mengantarkan wisatawan menuju Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.

Selama masa pandemi, ia juga mengingatkan kepada wisatawan yang hendak beraktivitas diving, untuk selalu membawa peralatan diving sendiri.

Baca juga: Tanjung Benoa, Lokasi Favorit Wisata Water Sport di Bali

Hal ini untuk menghindari kontak fisik yang saat ini merupakan poin penting protokol kesehatan Covid-19.

"Kami sarankan ya alangkah baiknya, bawa peralatan masing-masing. Meskipun tur operatornya juga siap sedia menawarkan sewa alat diving," jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com