Wisata Jayapura Mulai Buka, Ada Pantai Tablanusu dan Kampung Yoboi

Kompas.com - 29/07/2020, 17:09 WIB
Pantai Tablanusu, Jayapura, Papua Shutterstock/Muan SiberoPantai Tablanusu, Jayapura, Papua

SENTANI, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Jayapura, Papua, telah mengizinkan sejumlah tempat wisata kembali dibuka untuk umum di tengah pandemi Virus Corona.

Namun, pembukaan tempat wisata harus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah pengunjung pun dibatasi.

Baca juga: Menikmati Danau Sentani dengan 4 Aktivitas Berikut

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mengatakan tempat wisata yang sudah mulai menerima pengunjung di antaranya Pantai Tablanusu, Kampung Wisata Tablasupa, dan Kampung Warna Warni Yoboi.

"Keputusan membuka tempat wisata ada di pengelola kampung masing-masing. Boleh dibuka tapi yang penting menerapkan protokol kesehatan," kata Joko Sunaryo, di Jayapura, Senin (27/7/2020) seperti dikutip dari Antara.

Situasi di Kampung Yoboi, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, yang kini menjadi objek wisata karena keberadaan dermaga warna-warninya. selain itu, di kampung tersebut terdapat warung- warung yang menawarkan makanan tradisional Papua berupa Ouw dan Ulat Sagu, Jayapura, Papua, Sabtu (18/7/2020)KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI Situasi di Kampung Yoboi, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, yang kini menjadi objek wisata karena keberadaan dermaga warna-warninya. selain itu, di kampung tersebut terdapat warung- warung yang menawarkan makanan tradisional Papua berupa Ouw dan Ulat Sagu, Jayapura, Papua, Sabtu (18/7/2020)

Para pengelola pariwisata diwajibkan untuk membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat pariwisata tersebut.

Pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata yang mulai dibuka itu menjadi prioritas di Kabupaten Jayapura guna menekan penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

Baca juga: Pelesir ke Danau Sentani? Simak Tips Ini...

"Meski sudah mulai dibuka, mereka tidak menerima pengunjung dalam jumlah banyak tapi dibatasi," ujar Joko.

Ia mengatakan untuk standar penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh para pengunjung di tempat wisata antara lain penggunaan masker, mencuci tangan, dan mewajibkan semua pengunjung menjaga jarak. (Muhsidin/Risbiani Fardaniah)

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X