Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Florawisata San Terra di Malang, Wisata Bunga yang Instagramable

Kompas.com - 31/07/2020, 15:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika ingin berlibur sambil cuci mata, kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang.

Adapun tempat wisata yang dimaksud adalah Florawisata San Terra de Lafonte. Lokasinya berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon.

Tempat wisata yang baru buka Desember 2019 ini menawarkan panorama kebun bunga. Sebab, pengunjung akan melihat 700 jenis bunga yang bisa membuat swafoto semakin indah.

Baca juga: Jelajah Pantai Ngudel di Malang Selatan, Ada Bukit Asmara

Bunga-bunga tersebut disusun sedemikian rupa agar wisatawan memiliki berbagai macam pilihan spot foto. Mulai dari bunga gantung yang menghiasi jalur setapak, hingga taman bunga yang masing-masing jenisnya berbeda.

Tidak hanya itu, bunga juga menghiasi beberapa atraksi wisata menarik yang dimiliki Florawisata San Terra de Lafonte.

Pengunjung akan melihat deretan bangunan bergaya khas Eropa dengan warna fasad yang mencolok. Tepat di depannya adalah sebuah taman besar yang dihiasi berbagai macam bunga.

Florawisata San Terra de Lafonte, Wisata Keluarga Terbaru di MalangSHUTTERSTOCK Florawisata San Terra de Lafonte, Wisata Keluarga Terbaru di Malang

Ada juga tempat duduk di beberapa titik jalur yang mengelilingi taman tersebut. Kamu bisa istirahat sejenak memandangi bunga sembari berswafoto ria.

Jika ingin terhindar dari teriknya matahari, bisa duduk santai di sebuah pendopo yang berada di tengah taman tersebut.

Pihak tempat wisata juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik. Salah satunya adalah sebuah lubang kecil di dalam bangunan yang bagian luarnya dikelilingi bunga.

Sementara spot foto lainnya adalah area Kampung Korea yang memiliki bangunan warna-warni. Di sana, wisatawan akan merasa seperti sedang berkunjung ke deretan pertokoan di Korea Selatan.

Jika ingin merasa seperti sedang berjalan-jalan di Jepang, ada area yang memiliki deretan pohon berdaun merah muda layaknya bunga sakura.

Berbagai jenis bunga yang tumbuh Florawisata San Terra de Lafonte di Pujon, Kabupaten MalangDok. Florawisata San Terra Berbagai jenis bunga yang tumbuh Florawisata San Terra de Lafonte di Pujon, Kabupaten Malang

Tempat wisata tersebut juga memiliki sebuah ruangan dengan atap gelas yang dihiasi pepohonan, serta bunga dan tumbuhan lainnya.

Lantainya yang berupa rerumputan hijau mungkin akan membuatmu merasa seperti sedang piknik di luar ruangan saat lesehan di sana.

Rute dan cara menuju Florawisata San Terra de Lafonte

Tempat wisata ini terletak sekitar 25 km dari Kota Malang dengan waktu tempuh 53 menit menggunakan mobil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com