Negeri di Atas Awan dari Sulawesi, Berkemah di Puncak Senayan Polewali Mandar

Kompas.com - 31/07/2020, 19:19 WIB
Puluhan wisatawan meniknati indahnya pesona alam Puncak Senayan. Tampak hamparan gulungan awan dan sunrise yang super cantik dari balik barisan gunung Kecamatan Bulo Kabupaten Polman TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADIPuluhan wisatawan meniknati indahnya pesona alam Puncak Senayan. Tampak hamparan gulungan awan dan sunrise yang super cantik dari balik barisan gunung Kecamatan Bulo Kabupaten Polman

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Obyek wisata baru yang populer dengan sebutan Negeri di Atas Awan kini tengah hits dan mengundang rasa penasaran para pelancong di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak dua pekan terakhir.

Baca juga: Ini Tempat Favorit Ngabuburit di Polewali Mandar

Wisata di puncak Pegunungan Bulo di Kecamatan Bulo ini menawarkan keindahan panorama alam pegunungan berpadu awan bak lukisan.

Menyaksikan matahari pagi terbit di balik awan tebal menjadi pemandangan alam yang menakjubkan, tentu sayang untuk dilewatkan.

Melihat Pesona dan Kecantikan Polewali Mandar dari “Negeri di Atas Awan”KOMPAS.COM/JUNAEDI Melihat Pesona dan Kecantikan Polewali Mandar dari “Negeri di Atas Awan”

Polewali Mandar adalah adalah salah satu surga wisata bagi para pelancong. Kabupaten yang terletak di ujung barat Pulau Sulawesi ini, tidak hanya memiliki kekayaan wisata budaya dan sejarah, tetapi juga kaya dengan obyek wisata alamn yang menakjubkan.

Tidak mengherankan jika obyek wisata alam Negeri di Atas Awan yang baru beberapa hari populer setelah foto dan videonya diunggah netizen di media sosial, langsung mendapat banyak tanggapan dari para pelancong.

Warga yang penasaran dengan pesona kecantikan pemandangan alam langsung dari Negeri di Atas Awan kini mulai ramai menjajal alam pegunungan bulo demi sampia ke lokasi ini.

Tempat ini dikenal dengan nama Puncak Senayan. Posisi awan yang terlihat sangat dekat dengan pengunjung, membuat pengunjung serasa berada di Negeri di Atas Awan.

Melihat Pesona dan Kecantikan Polewali Mandar dari “Negeri di Atas Awan”KOMPAS.COM/JUNAEDI Melihat Pesona dan Kecantikan Polewali Mandar dari “Negeri di Atas Awan”

Keindahan lukisan awan dan pemandangan alam pegunungan yang menakjubkan,terasa semakin sempurna di pagi dan petang hari. Lukisan awan cantik kemerah-merahan tampak makin indah saat terbit fajar.

Tak heran, pengunjung rela menginap di bawah tenda demi menyaksikan matahari terbit dan hamparan awan cantik pada pagi hari.

Uni, salah satu pengunjung mengaku terpikat dnegan kindahan foto yang diunggah sejumlah netizen ke media sosial.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X