Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2020, 16:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Lombok berhasil menyabet peringkat keenam dalam penghargaan Trending Destinations di Dunia 2020 versi Trip Advisor, situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Trip Advisor, Lombok bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur secara santai dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Wisata ke Gili Trawangan, Bisa Apa Saja?

Tidak hanya itu, pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat juga menawarkan beberapa pantai indah dan spot menyelam kelas dunia. Ada juga pilihan mendaki yang akan membawamu ke air terjun, bahkan gunung berapi.

Beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi saat berlibur ke Lombok antara lain adalah Gunung Rinjaji, Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, dan Pantai Tanjung Aan.

Sementara Lombok menduduki peringkat keenam, Kochi di India berhasil mendapati peringkat pertama karena memiliki beberapa kegiatan wisata menarik seperti berkunjung ke gereja dan benteng buatan bangsa Portugal yang sudah ada sejak abad ke-16.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Terbaik di Dunia Tahun 2020

Selanjutnya, Luzon di Filipina menduduki peringkat kedua dan Porto di Portugal berada di peringkat ketiga. Saat berlibur, wisatawan bisa berkunjung ke Fort Santiago di Luzon, dan Cais da Ribeira di Porto.

Setiap tahunnya, Trip Advisor merangkum seluruh ulasan, peringkat, dan destinasi apa saja yang paling sering disimpan dan dibagikan oleh para pelancong di seluruh dunia.

Baca juga: Ombak Tanjung Aan, Dunia Baru Peselancar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com