Lombok Masuk Destinasi yang Lagi Trending di Dunia

Kompas.com - 02/08/2020, 16:10 WIB
Ilustrasi Gili Air. SHUTTERSTOCKIlustrasi Gili Air.

KOMPAS.com – Lombok berhasil menyabet peringkat keenam dalam penghargaan Trending Destinations di Dunia 2020 versi Trip Advisor, situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Trip Advisor, Lombok bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur secara santai dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Wisata ke Gili Trawangan, Bisa Apa Saja?

Tidak hanya itu, pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat juga menawarkan beberapa pantai indah dan spot menyelam kelas dunia. Ada juga pilihan mendaki yang akan membawamu ke air terjun, bahkan gunung berapi.

Beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi saat berlibur ke Lombok antara lain adalah Gunung Rinjaji, Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, dan Pantai Tanjung Aan.

Sementara Lombok menduduki peringkat keenam, Kochi di India berhasil mendapati peringkat pertama karena memiliki beberapa kegiatan wisata menarik seperti berkunjung ke gereja dan benteng buatan bangsa Portugal yang sudah ada sejak abad ke-16.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Terbaik di Dunia Tahun 2020

Selanjutnya, Luzon di Filipina menduduki peringkat kedua dan Porto di Portugal berada di peringkat ketiga. Saat berlibur, wisatawan bisa berkunjung ke Fort Santiago di Luzon, dan Cais da Ribeira di Porto.

Setiap tahunnya, Trip Advisor merangkum seluruh ulasan, peringkat, dan destinasi apa saja yang paling sering disimpan dan dibagikan oleh para pelancong di seluruh dunia.

Baca juga: Ombak Tanjung Aan, Dunia Baru Peselancar

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X